Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 90-109 of 626
-
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PENCAPAIAN KONSEP DENGAN ALUR TEORI BRUNERUNTUKMENINGKATKAN PEMAHAMANMATEMATISDAN KREATIVITAS MATEMATIKA SISWAPADAMATERI KUBUS DI KELASVIIISMP NEGERI 26MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018
(2018-05-15)Tujuan ini penelitian adalah untuk mengetahui ada pengaruh efektivitas model pembelajaran pencapaian konsep dengan alur teori Bruner untuk meningkatkan pemahaman matematis dan kreativitas matematika siswa pada materi kubus ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas X SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam T.P 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas X SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam. Jenis penelitian ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Conseptual Understanding Prosedures (CUPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 23 Medan T.P 2018/2019
(2019-08-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Pembelajaran Conseptual Understanding Prosedures (CUPS) yang Dirancang dengan Bahan Ajar Terhadap Kemampuan Berpikir kritis dan Berpikir Kreatif Peserta didik ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis Proyek terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) di Kelas VIII SMP Yayasan Perguruan Kristen Hosana Medan
(2019-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning dibantu Media Peta Konsep terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Bilangan Bulat Dikelas VII SMP Negeri 2 Sipoholon TahunAjaran 2017/2018
(2017-09-14)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas model pembelajaran contextual teaching and learning dibantu media peta konsep terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi bilangan ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Cooperative Learning tipe Think Pair Share(TPS) Terhadap Pemahaman Konsep dan Kreativitas Matematika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Medan T.P. 2018/2019
(2018-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) efektif Terhadap Pemahaman Konsep dan Kreativitas Matematika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Medan ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 28 MEDAN
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model PembelajaranDirect Intruction Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalahdan Penalaran MatematisSiswaKelas VII Negeri 28 Medan. Dalam penelitian ini indicator efektivitas ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Explicit Instruction Berbantu Geogebra Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Materi Fungsi Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Pancur Batu T.A 2016/2017
(2017-09-22)Tujuan ini penelitian adalah untuk mengetahui ada pengaruh efektivitas model pembelajaran Explicit Instruction berbantu geogebra terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Explicit Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Persegi Panjang dan Persegi di Kelas VII SMP Nasrani 3 Medan T.A 2014/2015. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-08-11)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa setelah digunakan model pembelajaran Explicit Instruction. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 SMP Nasrani ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Genius Learning dengan Bantuan Media Power Point Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Swasta Free Methodist 2 Medan T.P. 2019/2020
(2019-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektif model pembelajaran Genius Learning dengan bantuan media Power Point terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Swasta ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer Pada Materi Pokok Himpunan Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Di Kelas VII SMP Negeri 35 Medan
(2015-01-21)Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran mana yang lebih efektif diantara model pembelajaran Giving Question And Getting Answer dan model pembelajaran konvensional ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Kelas VIII
(2024-01-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Inkuiri terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik kelas VIII. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi experiment ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA BERBASIS E-LEARNING PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT KELAS IX SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.P 2021/2022
(2022-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa, yang ditinjau dari indikator efektivitas pembelajaran pada mata pelajaran matematika. Teknik pengumpulan ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT-TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI KELAS VII SMP SWASTA PARULIAN 1 MEDAN
(2017-08-11)Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada efektivitas model pembelajaran kooperatif Student Teams–Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT-TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) BERBANTU SOFTWARE MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI SEGITIGA DI KELAS VII SMP SWASTA TELADAN MEDAN T.A. 2018/2019
(2019-08-12)Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif Student Teams–Achievement Divisions (STAD) berbantu Software Matematika efektif terhadap kemampuan ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Turnamen terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T. P. 2018/2019.
(2019-09-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Turnamen efektif terhadap kemampuan pemahaman matematis dan kemampuan pemecahan masalah matematika Peserta Didik Pada Pokok ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI BENTUK ALJABAR KELAS VII DI SMP NEGERI 1 LAGUBOTI
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Bentuk Aljabar Kelas VII di SMP Negeri 1 Laguboti. Penelitian yang digunakan adalah ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbantu Software Matematika terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Balok Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Siempatnempu Kanopan Sidikalang T.A. 2018/2019
(2019-09-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berbantu software matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Siborongborong T.A 2018/2019
(2019-09-20)Penelitiam ini bertujuan untuk mengetahui apakah efektif model pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Send A Problem Dengan Pendekatan Konstruktivistik Berbantuan Lks Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa di Kelas VII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2013/2014
(2014-07-27)Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk Mengetahui perbedaan kemampuan memecahkan masalah siswa setelah diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Send A Problem dengan pendekatan ...