• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    DAMPAK PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP LITERASI MATEMATIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LINGKARAN

    Thumbnail
    View/Open
    TARI RODEAMA Br. SIPANGKAR.pdf (349.6Kb)
    Date
    2022-10-26
    Author
    B. SIPANGKAR, TARI RODEAMA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan literasi matematis dan hasil belajar siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Medan. Adapun Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Medan, dengan sampel yang terdiri dari siswa kelas VIII-11 sebagai kelas eksperimen berjumlah 31 orang. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan instrumen berupa tes uraian yang telah dilakukan uji validitas instrumen serta respon angket siswa. Dari hasil analisis dapat dinyatakan bahwa (1) ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan literasi matematis siswa, (2) besar pengaruhnya terhadap literasi matematis sebesar 85%, (3) ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa, (4) besar pengaruhnya terhadap hasil belajar sebesar 94%.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7294
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback