Show simple item record

dc.contributor.authorB. SIPANGKAR, TARI RODEAMA
dc.date.accessioned2022-10-26T06:14:27Z
dc.date.available2022-10-26T06:14:27Z
dc.date.issued2022-10-26
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/7294
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan literasi matematis dan hasil belajar siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Medan. Adapun Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Medan, dengan sampel yang terdiri dari siswa kelas VIII-11 sebagai kelas eksperimen berjumlah 31 orang. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan instrumen berupa tes uraian yang telah dilakukan uji validitas instrumen serta respon angket siswa. Dari hasil analisis dapat dinyatakan bahwa (1) ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan literasi matematis siswa, (2) besar pengaruhnya terhadap literasi matematis sebesar 85%, (3) ada pengaruh model Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa, (4) besar pengaruhnya terhadap hasil belajar sebesar 94%.en_US
dc.subjectModel,en_US
dc.subjectProblem Based Learning,en_US
dc.subjectKemampuan Literasi Matematis,en_US
dc.subjectHasil Belajar.en_US
dc.titleDAMPAK PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP LITERASI MATEMATIS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LINGKARANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record