Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 586-605 of 625
-
Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dengan Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Di Kelas VIII Smp Negeri 37 Medan 2017/2018
(2016-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group ... -
Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dengan Pembelajaran Konvensional Terhadap Kemampuan Penalaran Siswa Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas X SMA Negeri 9 Medan
(2014-03-24)Banyaknya model mengajar menuntut seorang guru menguasai dan memilih model yang tepat sesuai dengan materi pelajaran, kondisi lingkungan dan siswa itu sendiri. Pemilihan model mengajar tersebut bertujuan untuk meningkatkan ... -
PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI MATRIKS DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 BAHOROK TAHUN PELAJARAN 2017/2018
(2018-10-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan tipe Jigsaw dan manakah model pembelajaran kooperatif yang lebih ... -
Perbedaan Model Pembelajaran Koperatif Tipe Student Team Achivement Divisions (STAD) diselingi Motivasi dan Model Pembelajaran Koperatif Tipe Student Team Achivement Divisions (STAD) Berbantu Alat Peraga Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Kelas VIII Pada Materi Kubus dan Balok Di SMP Negeri 31 Medan T.P. 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Model Pembelajaran Koperatif Tipe Student Team Achivement Divisions (STAD) diselingi Motivasi dan Model Pembelajaran Koperatif Tipe Student Team Achivement Divisions ... -
Perbedaan Model Pembelajaran PBL dan Model Pembelajaran PBI terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa pada Materi SPLTV Kelas X SMA Negeri 8 Medan T.P 2019/2020
(2019-10-06)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya PerbedaanModel Pembelajaran PBL Dan Model Pembelajaran PBI Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Materi SPLTV Kelas X SMA Negeri 8 Medan T.P2019/2020. Jenis ... -
. Perbedaan Model Pembelajaran Talking Stick Dengan Model Pembelajaran Konvensional Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dalam Materi Penjumlahan Pecahan Di SMP Negeri 1 Ajibata Kelas VII Tahun Ajaran 2013/2014
(2015-01-19)Tujuan peneliti ini adalah untuk melihat perbedaan model pembelajaran Talking Stick dengan pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemecahan masalah belajar siswa pada materi penjumlahan pecahan di kelas VII SMP Negeri ... -
“Perbedaan Model Pembelajaran Teams Games Tournament dan Learning Cycleterhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Lingkaran di Kelas VIII SMP Negeri 2 Sidikalang T.P.2018/2019 .
(2019-07-19)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara model pembelajaran teams games tournamentdan learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi lingkaran di kelas VIII SMP Negeri ... -
PERBEDAAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERPARADIGMA HUMANISTIK DAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERPARADIGMA KEARIFAN LOKAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN T.P 2018/2019
(2019-09-13)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan T.P 2018/2019. Dengan teknik cluster random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen ... -
PERBEDAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTU MEDIA PETA KONSEP DAN ALAT PERAGA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MATERI SEGIEMPAT KELAS VII SMP SANTO XAVERIUS 1 KABANJAHE T.P. 2018/2019
(2019-08-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL) berbantu media peta konsep dan alat peraga di Kelas VII SMP ... -
PERBEDAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA KEMAMPUAN NUMERASI SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 PANEI PADA MATERI KUBUS DAN BALOK
(2024-01-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan model project based learning dengan model pembelajaran konvensional pada kemampuan numerasi siswa kelas IX SMP Negeri 1 Panei pada materi kubus dan balok. Jenis penelitian ... -
PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP SWASTA BHAKTI BANGSA SEI SEMAYANG
(2020-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Perbedaan Pemahaman Konsep Matematis antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Materi Sistem Persamaan ... -
PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN
(2022-10-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Perbedaan Pemahaman Konsep Matematis Siswa antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada Materi Persamaan ... -
Perbedaan Pendekatan Matematika Realistik Dan Pendekatan Open Ended Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Baris Dan Deret Kelas XI SMA Negeri 1 Tarutung T.P 2018/2019
(2019-09-17)Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan Pendekatan Matematika Realistik dan Pendekatan Open Ended pada pokok bahasan Baris dan ... -
PERBEDAAN PENDEKATAN OPEN ENDED DAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI BALOK DI KELAS VIII SMP SWASTA TELADAN MEDAN T.P.2018/2019
(2019-08-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manakah pendekatan yang lebih baik antara pendekatan Open Ended dan pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik pada ... -
Perbedaan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Dengan Pendekatan Open Ended Berbantuan Software Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X SMA Swasta Parulian 1 Medan
(2017-09-22)Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat perbedaan peningkatan pemecahan masalah matematika siswa yang diajarkan dengan Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah berbantuan Software dan Pendekatan Open Ended berbantuan ... -
PerbedaanKemampuanKomunikasi Matematika Siswa Yang DiajarkanMenggunakanModel Pembelajaran GroupInvestigationDengan Model Pembelajaran CourseReview Horay di Kelas VIIpadaMateriAritmatika Sosial SMP Negeri 37 MedanTahunAjaran 2016/2017
(2017-03-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah ada perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Genius Learning dan Model Pembelajaran Course Review Horaypada Materi Aritmatika Sosial di ... -
Problem Based Instruction Berparadigma Humanistik Terhadap Motivasi Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Pada Materi Peluang Kelas XI SMA Negeri 2 Meranti T.P 2018/2019
(2019-10-11)(II) Dra. Friska B. Siahaan, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Instruction berparadigma humanistik terhadap motivasi belajar dan kemampuan pemecahan masalah matematika ... -
Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Melalui Model Pembelajaran Treffinger Pada Materi Pokok Prisma dan Limas SMP Budi Murni 3 Medan
(2015-08-26)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VIII SMP Budi Murni 3 Medan, khususnya pada materi bangun ruang Prisma dan Limas melalui pembelajaran dengan model Treffinger. Penelitian ... -
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE ROLE REVERSAL QUESTION PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS IX SMP NEGERI 1 SIPAHUTAR T.P. 2022/2023
(2022-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis peserta didik melalui model pembelajaran aktif tipe role reversal question pada materi persamaan kuadrat di kelas IX SMP Negeri 1 Sipahutar T.P. ... -
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KREATIFITAS PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARANSNOWBALLTHROWING MEMAKAI ALAT PERAGA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 37 MEDAN T.A 2018/2019
(2018-10-18)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing dan kreativitas Matematis Peserta didik Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan pada Materi Kubus dan Balok. Jenis penelitian ini ...