Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 531-550 of 625
-
PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN DIGITAL SISWA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 POLLUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan literasi matematis dan literasi digital siswa melalui model Discovery Learning pada materi bangun ruang sisi datar kubus dan balok di kelas VIII ... -
Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) pada Materi Peluang Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nasrani 5 T.P. 2018/2019 Oleh :
(2019-09-01)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan berpikir kritis siswa dengan menggunakan model kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT). Jenis penelitian ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NOVICK PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP SWASTA MULIA PRATAMA MEDAN T.A. 2023/2024
(2023-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan pemahaman konsep dengan model pembelajaran novick pada materi kubus dan balok di kelas VIII SMP Swasta Mulia Pratama Medan T.A. 2023/2024. Jenis ... -
Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berfikir Kritis Dengan Model Penemuan Terbimbing (discovery learning) Pada Materi Bangun Datar Di Kelas VII SMP N 2 Gebang T.P. 2018/2019
(2019-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran Penemuan Terbimbing (discovery learning) dapat meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Berfikir Ktitis siswa kelas VII SMP Negeri 2 Gebang. ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING) PADA MATERI STATISTIKA KELAS VIII SMP NEGERI 1 AIR BATU
(2023-09-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CORE (Connecting Organizing Reflecting Extending) terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi Statistika kelas VIII SMP ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEPDAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA BANGUN RUANG DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 GEBANG T.A 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah motivasi belajar matematika siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Gebang dapat meningkat Melalui pembalajaran PBL ( Problem Based Learning) T.A 2018/2019. Jenis penelitian yang ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PERPANGKATAN DI KELAS IX SMP NEGERI 10 MEDAN T.A 2022/2023
(2022-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis peserta didik dengan model discovery learning pada materi perpangkatan di kelas IX SMP Negeri 10 Medan T.A. 2022/2023. Jenis penelitian yang digunakan ... -
PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM KOORDINAT KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN DARING MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN T.P 2021/2022
(2022-01-21)Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan kemandirian matematis peserta didik dengan model pembelajaran berbasis masalah melalui pembelajaran online di SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan. Penelitian ini merupakan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN PERBANDINGAN DI SMP FREE METHODIST 1 MEDAN
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan motivasi belajar siswa melalui Contextual Teaching and Learning (CTL) pada pembelajaran perbandingan di SMP Free Methodist 1 Medan. Jenis penelitian ini ... -
Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Chalk and Talk Dengan Berbantu alat peraga Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Medan Pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok T.A 2015/2016. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas HKBP Nommensen Medan.
(2015-08-11)Strategi pembelajaraan chalk and talk adalah strategi pembelajaran yang menekankan kepada proses penyampian materi secara verbal dari guru kepada sekelompok siswa dengan maksud agar siswa dapat menguasai materi pelajaran ... -
Penyelesaian sistem persamaan linear dua variabel dengan menggunakan metode subsitusi, metode eliminasi, metode gabungan eliminasi-subsitusi.
(2017-08-14)No Standart Kompetensi Kompetensi Dasar Indikator Pencapaian No Soal Ranah Kognitif Tingkat Kesukaran Tujuan Pembelajaran Kemampuan Pemecahan Masalah Kemampuan Komunikasi C1 C2 C3 C4 C5 Mudah Sedang Sulit 1. 3. ... -
Perbandingan Kemampuan Kreativitas Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Menggunakan Metode Guided Discovery dan Metode Course Review Horay Pada Pokok Bahasan Lingkaran Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan
(2016-09-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbandingan Kemampuan Kreativitas Matematka Siswa yang Diajar dengan Menggunakan Metode Guided Discovery dan Metode Course Review Horay pada Pokok Bahasan Lingkaran di Kelas VIII ... -
Perbandingan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Sistempersamaan Linier Tiga Variabel Kelas X SMA N 1 RAYA KAHEAN T.A 2019/2020
(2019-10-21)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui adanya Perbandingan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Matematika Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linier Tiga Variabel Kelas X ... -
PERBEDAAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION) DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA MATERI ALJABAR KELAS VII SMP NEGERI 3 MEDAN T.A. 2021/2022
(2022-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectually, Repetition) dan model pembelajaran kooperatif ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATIC EDUCATION (RME) DENGAN MODEL EKSPOSITORI PADA POKOK BAHASAN PECAHAN DI KELAS VII SMP SWASTA NASRANI BELAWAN T. A. 2020/2021
(2021-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran Realistic Mathematic Education dengan model Ekspositori pada materi pecahan di Kelas VII ... -
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Demonstrasi dan Metode Inkuiri Pada Materi Bangun Ruang Balok Tahun Ajaran2013/204
(2014-04-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan hasil belajar siswa pada proses pembelajaran dengan metode demonstrasi dan metode inkuiri pada pokok bahasan bangun ruang balok kelas VIII SMP Negeri 32 Medan tahun ... -
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Menggunakan Metode One Zero Knapsack Dengan Metode Ekspositori Pada Materi Pecahan Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019
(2019-10-01)Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang menggunakan metode One Zero Knapsack pada materi pecahan di kelas VII SMP Negeri 2 Satu Atap Sibisa T.A 2018/2019. (2) Untuk mengetahui ...