Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 476-495 of 625
-
Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Open Ended Dengan Menggunakan Media Visual (Power Point) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Negeri 18 Medan
(2015-07-15)Pendekatan open ended adalah pendekatan yang menyajikan suatu permasalahan yang memiliki metode atau penyelesaian yang benar lebih dari satu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan ... -
Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel di Kelas VIII SMP Swasta Yayasan Perguruan Kristen Hosana Medan T.P. 2017/2018
(2018-10-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikandenganmenggunakanpendekatan pembelajaran kontekstual terhadap kemampuan koneksi matematika peserta didik pada materi sistem persamaan linier dua ... -
Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) terhadap Minat Belajar Matematis Siswa pada Materi Aljabar di SMP N 2 Tigabinanga T. A 2020/2021
(2020-09-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Realistic Mathematic Education (RME) terhadap Minat Belajar Matematis Siswa pada Materi Aljabar di Kelas VIII SMP Negeri 2 Tigabinanga T. A. ... -
PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI BALOK DI KELAS VIII SMP RK FRANSISKUS XAVERIUS NAMORAMBE T. A. 2020/2021
(2021-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran Saintifik terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi balok di kelas VIII SMP RK Fransiskus Xaverius Namorambe. Jenis penelitian ini ... -
Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Self Directed Learning Dengan Menggunakan Media Visual (power point) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VIII Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Kubus SMP Negeri 18 Medan T.P 2014/2015.
(2015-07-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan pembelajaran Self Directed Learning dengan menggunaka media visual (power point) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa kelas VIII-6 pada ... -
Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Structured Problem Posing Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Dan Berpikir Kreatif Matematika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Medan Tahun Pelajaran 2018/2019
(2018-10-10)Pendekatan pembelajaran structured problem posing untuk membuat soal yang terstruktur ataupun mengajukan suatu pertanyaan, tetapi mencari penyelesaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh pendekatan ... -
Pengaruh Pendekatan Pembelajran Kontekstual Terhadap Kemampuan Konekai Matematika Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 3 Siborongborong
(2020-10-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Ada Pengaruh Pendekatan Pembelajran Kontekstual Terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 3 ... -
PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM CENTERED LEARNING (PCL) BERBANTU WHATSAPP GRUP TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PERPANGKATAN SMP SWASTA PARULIAN 2 MEDAN T.P. 2021/2022
(2022-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning (PCL) Berbantu Whatsapp Grup Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Pada Materi Perpangkatan SMP Swasta Parulian 2 Medan ... -
Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning Berbantuan Alat Peraga Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika pada Materi Segitiga di Kelas VII SMP SWASTA HKBP BELAWAN T.P. 2018/2019
(2019-09-16)Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai rata-rata dari observasi mengenai Pendekatan Problem Centered Learning Berbantuan Alat Peraga sebesar 76,76 artinya pelaksanaan pembelajaran Pendekatan Problem Centered ... -
Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning Berparadigma Kearifan Lokal Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Swasta Romalbest Medan T.P. 2018/2019
(2019-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Problem Centered Learning berparadigma kearifan lokal Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika pada pokok bahasan segitiga kelas ... -
“Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematcs Educationterhadap Kemampuan Berfikir Kreatif Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kelas X SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan T.P 2018/2019”
(2018-09-23)Pendekatan Realistic Mathematics Education merupakan salah satu pendekatan dalam pembelajaran yang mengaitkan pembelajaran dengan kehidupan sehari-hari peserta didik. Pendekatan ini dapat digunakan untuk mengetahui pengaruh ... -
Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik pada Materi Aljabar Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Tigabinanga T. A. 2020/2021
(2020-09-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education terhadap kemampuan berpikir kritis matematis peserta didik pada materi aljabar di kelas VIII SMP Negeri 2 Tigabinanga ... -
Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematics Education Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Pada Materi Operasi Aljabar Kelas VIII SMP Negeri 22 Medan T.P 2018/2019
(2018-10-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan realistic mathematics education terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi operasi aljabar di kelas VIII SMP N 22 Medan T. P ... -
PENGARUH PENDEKATAN RME (REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DIKELAS VII SMP NEGERI 1 TIGALINGGA T.P. 2020/2021
(2020-06-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan RME (Realistic Mathematics Education) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi aritmatika sosial dikelas VII SMP ... -
Pengaruh Pendekatan Saintifik berbantu alat peraga terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika peserta didik pada materi Balok dikelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame Medan T.P 2019/2020
(2020-06-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan saintifik berbantu alat peraga terhadap kemampun pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi balok di kelas VIII SMP Swasta HKBP Sidorame ... -
PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI HIMPUNAN KELAS VII SMP SWASTA ETISLANDIA T.P. 2020/2021
(2021-10-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan saintifik terhadap kemandirian belajar matematis peserta didik pada materi himpunan kelas VII SMP Swasta Etislandia Medan. Adapun Populasi penelitian ... -
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Apptitude Tereatment Interaction (ATI) Terhadap Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Pada Materi Pola Bilangan Kelas VIII SMPN 6 Tanjung Balai
(2023-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi pola bilangan kelas VIII di SMP Negeri 6 Tanjung ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TRADE A PROBLEM DENGAN REWARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI I DOLOK PARDAMEAN T.P 2015/2016
(2016-09-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Trade A Problem dengan Reward terhadap kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi kubus dan balok di ... -
PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASAN FAKTORISASI SUKU ALJABAR KELAS VIII SMP NEGERI 18 MEDAN T.A. 2015/2016
(2015-09-16)Pembelajaran matematika realistik juga merupakan teori pembelajaran yang bertitik tolak dari hal-hal real bagi siswa, menekankan keterampilan ‘ process of doing mathematics ‘, berdiskusi dan berkolaborasi, berargumentasi ... -
Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan T.A. 2014/2015
(2014-08-27)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Active Knowledge Sharing Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus Di Kelas VIII SMP Negeri ...