Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 190-209 of 625
-
Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Statistika Di KelasXI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019
(2019-09-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL DI KELAS X SMA SWASTA RAKSANAN MEDAN T.P.2019/2020
(2019-10-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw II dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 2 DOLOKSANGGUL T.P. 2019/2020
(2019-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis Peserta didik pada pokok bahasan Persamaan ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS)TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 TANJUNG BALAI T.A 2022/2023
(2022-10-27)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan model kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi operasi ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P. 2019/2020
(2019-09-08)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Program Linier di Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2019/2020
(2019-10-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model think pair share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi program ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA OPERASI BILANGAN BERPANGKAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 TIGALINGGA T.P.2019/2020
(2019-09-17)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah ... -
Pembelajaran Dengan Model Pemecahan Masalah dalam Kooperatif Tipe Jigsaw I Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah pada Materi Peluang di Kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020
(2019-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran model pemecahan masalah dalam kooperatif tipe Jigsaw I terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah pada materi Peluang di ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHANMASALAH PADA MATERI LOGIKA MATEMATIKA DI KELAS XI SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA T.P. 2018/2019
(2019-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model problem based learning dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi logika ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA PADA PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI BARISAN DAN DERET DI KELAS XI SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model Problem Based Learning dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi barisan dan ... -
Pembelajaran Dengan Pemecahan Masalah Dalam Model Kooperatif Team Assisted Individualization dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Materi Perbandingan Trigonometri Pada Segitiga Siku-Siku di Kelas X SMA N 1 Sipoholon TP 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan pemecahan masalah dalam model kooperatif team assisted individualization lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah ... -
PendekatanMatematikaRealistikdibantuAlatPeragaterhadapKemampuanPemecahanMasalahdanKemampuan KomunikasiMatematikaSiswapadaPokokBahasanBilanganPecahan diKelas VII SMP Negeri 1 MuaraTahunAjaran 2016/2017
(2017-07-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatanpendekatanmatematikarealistikdibantualatperagaterhadapkemampuanpemecahanmasalahdankomunikasimatematikasiswapadapokokbahasanbilanganpecahan di kelas ... -
PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN PADA PT. BANK SUMUT KCP SEI SIKAMBING MEDAN
(2023-08-25)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah PT. Bank Sumut KCP Sei Sikambing Medan telah menerapkan akuntansi pertanggungjawaban dengan baik untuk penilaian biaya operasional secara memadai. Metode penelitian yang ... -
PENERAPAN METODE DEBAT DAN METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASANPECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 SILIMA PUNGGA-PUNGGA
(2016-09-22)Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiapakahpenggunaanmetode debat dan metode cooperative script meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswakelas VII SMPNegeri 1 Silima Pungga-Pungga. Jenis penelitian ini adalah ... -
PENERAPAN METODE GALLERY WALK BERBANTUAN LKS DAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV DI KELAS X SMAN 1 BANDAR PERDAGANGAN T.A 2016/2017
(2017-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017. Jenis ... -
Penerapan Metode Gallery Walk Berbantuan LKS dan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi SPLDV Di Kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017
(2017-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017. Jenis ... -
Penerapan Metode Pembelajaran IMPROVE untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 24 Medan Tahun Ajaran 2014 / 2015
(2015-08-26)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode pembelajaran IMPROVE dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika. Subjek dalam ... -
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DIKELAS VIII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN T.A 2018/2019
(2018-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Penerapan Metode Pembelajaran Penemuan Terbimbing dapat Meningkatkan Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabeldi Kelas VIII SMP Negeri 3 ... -
PENERAPAN METODE STOP THINK DO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP KATOLIK MARIANA MEDAN T.A. 2013/2014
(2014-06-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa setelah diberikan pengajaran dengan menggunakan metode Stop Think Do pada pokok bahasan kubus dan balok di kelas VIII SMP ... -
PENERAPAN METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP ROMALBEST MEDAN T.A.2018/2019
(2019-09-11)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII-1 SMP ROMALBEST MEDAN yang berjumlah 32 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi. ...