Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 188-207 of 626
-
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN
(2020-02-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe jigsaw I dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah materi sistem persamaan ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW I DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH MATERI PERBANDINGAN TRIGONOMETRI PADA SEGITIGA SIKU-SIKU DI SMA NEGERI 1 TIGA BINANGA TP . 2018/2019.
(2019-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang lebih baik diantara penggunaan model kooperatif tipe Jigsaw I dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah ... -
Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Barisan dan Deret Aritmatika Di Kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw 1 lebih baik dari pada model pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep barisan dan deret aritmatika ... -
Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Pada Materi Statistika Di KelasXI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019
(2019-09-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi statistika ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE JIGSAW II DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL DI KELAS X SMA SWASTA RAKSANAN MEDAN T.P.2019/2020
(2019-10-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Jigsaw II dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT DI KELAS X SMA NEGERI 2 DOLOKSANGGUL T.P. 2019/2020
(2019-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis Peserta didik pada pokok bahasan Persamaan ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS)TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MATERI OPERASI HITUNG BENTUK ALJABAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 TANJUNG BALAI T.A 2022/2023
(2022-10-27)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dengan model kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi operasi ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Peserta Didik dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas X SMA Negeri 1 Tigalingga T.P. 2019/2020
(2019-09-08)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan peserta didik dalam pemahaman konsep dan pemecahan ... -
Pembelajaran dengan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share dan Pendekatan Ilmiah terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah pada Materi Program Linier di Kelas XI SMA Negeri 1 Sunggal T.P. 2019/2020
(2019-10-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model think pair share dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi program ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA OPERASI BILANGAN BERPANGKAT DI KELAS X SMA NEGERI 1 TIGALINGGA T.P.2019/2020
(2019-09-17)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model kooperatif tipe Think Pair Share dengan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah ... -
Pembelajaran Dengan Model Pemecahan Masalah dalam Kooperatif Tipe Jigsaw I Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah pada Materi Peluang di Kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2019/2020
(2019-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran model pemecahan masalah dalam kooperatif tipe Jigsaw I terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah pada materi Peluang di ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHANMASALAH PADA MATERI LOGIKA MATEMATIKA DI KELAS XI SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA T.P. 2018/2019
(2019-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model problem based learning dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi logika ... -
PEMBELAJARAN DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP KEMAMPUAN SISWA PADA PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI BARISAN DAN DERET DI KELAS XI SMA NEGERI 2 RANTAU UTARA T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran yang terbaik diantara model Problem Based Learning dan pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah pada materi barisan dan ... -
Pembelajaran Dengan Pemecahan Masalah Dalam Model Kooperatif Team Assisted Individualization dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Materi Perbandingan Trigonometri Pada Segitiga Siku-Siku di Kelas X SMA N 1 Sipoholon TP 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan pemecahan masalah dalam model kooperatif team assisted individualization lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah ... -
PendekatanMatematikaRealistikdibantuAlatPeragaterhadapKemampuanPemecahanMasalahdanKemampuan KomunikasiMatematikaSiswapadaPokokBahasanBilanganPecahan diKelas VII SMP Negeri 1 MuaraTahunAjaran 2016/2017
(2017-07-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatanpendekatanmatematikarealistikdibantualatperagaterhadapkemampuanpemecahanmasalahdankomunikasimatematikasiswapadapokokbahasanbilanganpecahan di kelas ... -
PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN PADA PT. BANK SUMUT KCP SEI SIKAMBING MEDAN
(2023-08-25)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah PT. Bank Sumut KCP Sei Sikambing Medan telah menerapkan akuntansi pertanggungjawaban dengan baik untuk penilaian biaya operasional secara memadai. Metode penelitian yang ... -
PENERAPAN METODE DEBAT DAN METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASANPECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 SILIMA PUNGGA-PUNGGA
(2016-09-22)Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiapakahpenggunaanmetode debat dan metode cooperative script meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswakelas VII SMPNegeri 1 Silima Pungga-Pungga. Jenis penelitian ini adalah ... -
PENERAPAN METODE GALLERY WALK BERBANTUAN LKS DAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV DI KELAS X SMAN 1 BANDAR PERDAGANGAN T.A 2016/2017
(2017-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017. Jenis ... -
Penerapan Metode Gallery Walk Berbantuan LKS dan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi SPLDV Di Kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017
(2017-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017. Jenis ... -
Penerapan Metode Pembelajaran IMPROVE untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 24 Medan Tahun Ajaran 2014 / 2015
(2015-08-26)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode pembelajaran IMPROVE dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika. Subjek dalam ...