Browsing Pendidikan Bahasa Indonesia by Title
Now showing items 278-297 of 491
-
PENGARUH METODE PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI DI KELAS VIII SMP SWASTA WIRASWASTA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2022
(2022-12-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode peta pikiran (mind mapping) terhadap kemampuan menulis teks argumentasi siswa kelas VIII SMP swasta wiraswasta Batang Kuis. Untuk mengetahui apakah ada ... -
PENGARUH METODE PQ4R TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT SISWA KELAS XI SMA SWASTA CERDAS BANGSA NAMORAMBE TAHUN AJARAN 2019/2020
(2019-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode PQ4R terhadap kemampuan siswa membaca cepat kelas XI SMA Swasta Cerdas Bangsa Tahun 2019/2020. Penelitian akan dilakukan di SMA Swasta Namorambe yang beralamat djln, ... -
PENGARUH METODE ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PUISI PADA SISWA - SISWI KELAS VIII SMP NEGERI 2 TANJUNG MORAWA TP 2023/2024
(2023-12-13)Metode role playing atau bermain peran adalah metode pembelajaran sebagai bagian dari simulasi yang diarahkan untuk mengkreasi peristiwa sejarah, mengkreasi peristiwa-peristiwa aktual, atau kejadian-kejadian yang mungkin ... -
PENGARUH METODE SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS BERITA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 37 MEDAN
(2023-11-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Scramble Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Unsur-Unsur Teks Berita Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 37 Medan. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Kunatitatif ... -
PENGARUH METODE SUGGESTOPEDIA TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS TANGGAPAN DI KELAS IX SMP SWASTA CITRA KASIH TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
(2019-09-20)Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan tertentu”. Dalam kurikulum ... -
PENGARUH METODE THREE STEP INTERVIEW TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 14 MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024
(2023-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Three-Step Interview Terhadap Keterampilan Menulis Teks Berita Siswa SMP Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTIONS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS OBSERVASI OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 32 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018
(2017-10-25)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Problem based instructions terhadap kemampuan menulis teks observasi oleh siswa kelas VII SMP Negeri 32 Medan tahun pembelajaran 2017/2018. ... -
Pengaruh Model Advance Organizer Terhadap Kemapuan Menulis puisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Namorambe Tahun Pembelajaran 2019/2020
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Advance Oganizer Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Namorambe Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri ... -
Pengaruh Model ARIAS Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sei Bamban Tahun Ajaran 2015/2016.
(2015-02-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model ARIAS Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sei Bamban Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini akan dilakukan di SMA Negeri 1 Sei ... -
PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI DI KELAS VII SMP HKBP SIDORAME MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024
(2023-11-08)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh model contextual teaching and learning terhadap kemampuan menulis teks deskripsi pada siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP ... -
Pengaruh Model Cooperative Script Terhadap Kemampuan Meresensi Novel Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018
(2018-03-26)Metode yang digunakan dala penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes penugasan untuk mengetahuPengaruh Model Cooperative Script Terhadap Kemampuan Meresensi Novel ... -
Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur-unsur Teks Berita di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
(2019-09-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur-unsur Teks Berita di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini ... -
Pengaruh Model Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Kemampuan Membedakan Paragraf Deduktif dan Induktif Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ronggurnihuta Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2018-09-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Model Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Kemampuan Membedakan Paragraf Deduktif dan Induktif Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Ronggurnihuta Tahun ... -
Pengaruh Model Dabrowski Terhadap Kemapuan Menulis Teks Eksposisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
(2019-10-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Dabrowski Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri ... -
Pengaruh Model Direct Instruction Terhadap Kemampuan Siswa Memahami Cerita Fantasi di Kelas VII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020
(2019-10-01)Masalah dalam penelitian ini adalah “Pengaruh Model Direct Instruction Terhadap Kemampuan Siswa Memahami Cerita Fantasi di Kelas VII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020”. Populasi dalam penelitian ini adalah ... -
Pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan menganalisis teks eksplanasi siswa kelas VIII SMP Yayasan Pendidikan Nusantara (YPN) Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2019/2020
(2021-12-16)Masalah dalam penelitian ini adalah pengaruh model discovery learning terhadap kemampuan mengananalisis teks eksplanasi siswa kelas VIII SMP Yayasan Pendidikan Nusantara Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini bertujuan ... -
PENGARUH MODEL DRAMATIC LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERMAIN DRAMA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 MEDAN SEMESTER GENAP TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019
(2019-03-23)Penelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanapengaruh model Dramatic Learningterhadapkemampuanbermain drama siswakelas XI SMK Negeri 1 Medan TahunPembelajaran 2018/2019. Model Dramatic Learningmerupakan model yangmengam ... -
Pengaruh Model Generatif Terhadap Kemampuan Menulis Cerpen oleh Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Satu Atap Halaban Tahun Pembelajaran 2018/2019.
(2018-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Generatif Terhadap Kemampuan Menulis Cerpen oleh Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Satu Atap Halaban Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini akan dilakukan di SMP ... -
Pengaruh Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Terhadap Kemampuan Membedakan Paragraf Deduktif dan Induktif Pada Siswa Kelas XI SMA Parulian 1 Medan Tahun Pelajaran 2016/2017.
(2016-09-21)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan membedakan paragraf deduktif dan induktif pada siswa kelas XI SMA ... -
Pengaruh Model NHT (Numbered Head Together) Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Ulasan Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018
(2018-03-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Model NHT (Numbered Head Together) Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Ulasan Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018”. Jumlah ...