• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH METODE PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI DI KELAS VIII SMP SWASTA WIRASWASTA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2022

    Thumbnail
    View/Open
    SURIA SILVIA SARAGIH.pdf (258.8Kb)
    Date
    2022-12-09
    Author
    SARAGIH, SURIA SILVIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode peta pikiran (mind mapping) terhadap kemampuan menulis teks argumentasi siswa kelas VIII SMP swasta wiraswasta Batang Kuis. Untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengaruh metode tersebut maka dilakukan pendekatan dengan menggunakan metode kuantitatif. Metode kuantitatif ini dilakukan dengan cara perhitungan. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ada sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran yang berbeda. Oleh karena itu, dalam proses penelitian dilakukan pengajaran sebelum menggunakan media (pretest) dan sesudah menggunakan media (post-test). Sehingga ditemukanlah perbedaan dan pengaruh dari media tersebut Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa setelah melakukan penelitian di kelas VIII SMP Swasta Wiraswasta Batang Kuis terdapat pengaruh metode peta pikiran terhadap kemampuan menulis teks argumentasi siswa tersebut.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8133
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback