Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur-unsur Teks Berita di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur-unsur Teks Berita di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 13 Medan Ajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan sebanyak 180 peserta didik yang terdiri dari enam kelas, yaitu kelas VIII-1, VIII-2, VIII-3, VIII-4, VIII- 5 dan VIII-6. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple cluster sampling. Berdasarkan pengambilan sampel dengan teknik tersebut diperoleh satu kelas yaitu kelas VIII-5 sebagai Pretest dan Post-test. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yaitu membagikan soal Pretest dan post – test. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas menggunakan Uji Liliefors, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis menggunakan Uji-t.
Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji-t padda taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung ˃ ttabel = 8,3 > 2,00. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur-Unsur Teks Berita di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.