Show simple item record

dc.contributor.authorManurung, Delila Tita
dc.date.accessioned2019-11-22T03:14:28Z
dc.date.available2019-11-22T03:14:28Z
dc.date.issued2019-09-13
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3269
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur-unsur Teks Berita di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 13 Medan Ajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah di kelas VIII SMP Negeri 13 Medan sebanyak 180 peserta didik yang terdiri dari enam kelas, yaitu kelas VIII-1, VIII-2, VIII-3, VIII-4, VIII- 5 dan VIII-6. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple cluster sampling. Berdasarkan pengambilan sampel dengan teknik tersebut diperoleh satu kelas yaitu kelas VIII-5 sebagai Pretest dan Post-test. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yaitu membagikan soal Pretest dan post – test. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Normalitas menggunakan Uji Liliefors, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis menggunakan Uji-t. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan uji-t padda taraf signifikan α = 0,05. Dari data perhitungan thitung ˃ ttabel = 8,3 > 2,00. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Dengan demikian, dapat dinyatakan bahwa Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur-Unsur Teks Berita di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectModel Course Review Horay,en_US
dc.subjectMengidentifikasi Unsur-Unsur Teks Beritaen_US
dc.titlePengaruh Model Course Review Horay Terhadap Kemampuan Siswa Mengidentifikasi Unsur-unsur Teks Berita di Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record