Browsing Manajemen by Title
Now showing items 457-476 of 1017
-
PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN BRAND IMAGE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA MEDAN
(2023-06-08)Pendahuluan: MS Glow adalah produk skincare dan kosmetik lokal dibawah naungan PT Kosmetika Cantik Indonesia, MS Glow diproduksi pada tahun 2013 yang didirikan oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala. MS Glow merupakan ... -
Pengaruh Influencer Marketing dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Kembali Pada Produk Skin Care MS Glow di Kota Medan
(2022-12-08)Skin care merupakan bagian dari produk kecantikan untuk perawatan tubuh yang mendukung kesehatan kulit dan wajah. Kesehatan kulit dan wajah merupakan salah satu penampilan yang paling sering diperhatikan oleh kaum wanita. ... -
PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI SHOPEE
(2022-02-03)Dengan segala kemudahan yang dilakukan melalui internet saat ini pertumbuhan e-commerce semakin berkembang. Perubahan perilaku masyarakat dalam e-commerce merupakan tantangan tersendiri bagi perusahaan agar dapat memenuhi ... -
PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI KEMBALI PRODUK SUNSCREEN AZARINE DI KOTA MEDAN TIMUR
(2023-11-08)Perkembangan teknologi yang semakin maju memiliki dampak yang besar pada proses pemasaran suatu produk, dimana perusahaan harus menetapkan strategi yang tepat untuk dapat menjangkau konsumennya salah satunya dengan ... -
PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas HKBP Nommensen)
(2023-05-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh influencer marketing dan strategi pemasaran terhadap keputusan pemeblian produk Skintific.Jumlah sampel penelitian ini adalah 100 responden. Berdasarkan pada uji ... -
PENGARUH INFLUENCER MARKETING INSTAGRAM DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP MINAT BELI SERUM WAJAH MEREK SOMETHINC DI KALANGAN PEREMPUAN DI KOTA MEDAN.
(2023-06-15)Persaingan dalam dunia kecantikan menuntut perusahaan untuk dapat menghasilkan produk dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh pesaing agar dapat lebih unggul dari pada competitor. Dengan meningkatkan ... -
PENGARUH INFLUENCER MARKETING PADA PRODUK EIGER SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN ERA MODERN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS MAHASISWA DI KECAMATAN MEDAN TIMUR)
(2020-06-15)Penelitian ini mengangkat Kuputusan Pembelian produk-produk lifestyle dengan merk EIGER dari Perusahaan PT. Eigerindo Multi Produk Industri pada kalangan muda dengan mengacu kepada Influencer Marketing EIGER yang bernama ... -
PENGARUH INKLUSI DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN UMKM
(2024-01-17)Pendahuluan : Prospek pertumbuhan UMKM sangat memerlukan kemampuan untuk mengelola keuangan. Pelaku UMKM maupun masyarakat umum di Indonesia belum memliki kemampuan mengelola keuangan yang memadai. Untuk itu perlu adanya ... -
PENGARUH INOVASI DAN KUALITAS PELAYANAN STARBUCKS TERHADAPLOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA STARBUCKS DI KOTA MEDAN)
(2020-06-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh inovasi dan kualitas pelayanan Starbucks terhadap loyalitas pelanggan (Studi kasus pada Starbucks di kota Medan). Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan ... -
PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PROMOSI MELALUI BEAUTY INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA MEDAN
(2022-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan promosi melalui beauty influencer terhadap minat beli produk kosmetik Wardah di kota medan. Jumlah sample dalam penelitian ini adalah 75 responden. Dari ... -
PENGARUH JARINGAN USAHA, INOVASI PRODUK, DAN PERSAINGAN USAHA TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (STUDI PADA KOTA MEDAN)
(2021-12-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh jaringan usaha terhadap kinerja usaha UMKM di Kota Medan, (2) Pengaruh inovasi produk terhadap kinerja usaha UMKM diKota Medan, (3) Pengaruh persaingan usaha terhadap ... -
PENGARUH JIWA KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI WIRAUSAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA TENUN SONGKET TARUTUNG DI DESA LUMBAN SIAGIAN JAE
(2022-05-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara jiwa kewirausahaan dan motivasi wirausaha baik secara bersama-sama maupun secara parsial dalam mempengaruhi keberhasilan usaha tenun songket Tarutung ... -
PENGARUH K-POP SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SHOPEE DI MEDAN
(2022-12-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh K-Pop sebagai Brand Ambassador dan Brand Awareness terhadap Loyalitas Konsumen Shopee di Medan. Penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (Independent Variable) yaitu ... -
PENGARUH KAPABILITAS PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN DAYA SAING DENGAN ORIENTASI PASAR SEBAGAI MEDIASI (STUDI UKM FASHION DI KOTA MEDAN)
(2022-12-08)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kapabilitas pemasaran terhadap orientasi pasar dan keunggulan daya saing dari sudut pandang para usaha kecil dan menengah (UKM) yang membuka usaha dalam bidang ... -
PENGARUH KARAKTERISTIK BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KOMITMEN PEGAWAI PADA POLRESTABES MEDAN
(2021-09-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu Karakteristik Budaya Organisasi (X1) terhadap variabel dependen yaitu Komitmen Pegawai (Y) pada POLRESTABES Medan . Jenis penelitian yang ... -
PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU, PENGALAMAN KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH KOTA MEDAN
(2024-04-18)Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Medan merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam membantu Walikota Medan dibidang Riset dan Inovasi Kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ... -
Pengaruh Karakteristik Organisasi, Karakteristik Individu, Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Perkebunan Nusantara IV Adolina Perbaungan
(2020-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik organisasi, karakteristik individu, karakteristik pekerjaan terhadap kepuasan kerja pada PT Perkebunan Nusantara IV Adolina Perbaungan. Jumlah ... -
PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN KREATIVITAS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI KASUS USAHA MINUMAN KEKINIAN DI KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN)
(2022-11-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Wirausaha dan Kreativitas terhadap Keberhasilan Usaha Minuman Kekinian di Kecamatan Medan Perjuangan. Teknik yang digunakan dalam menentukan sampel adalah ... -
PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA UMKM KULINER DI KOTA MEDAN
(2022-12-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Karakteristik Wirausaha dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha UMKM Kuliner di Kota Medan. Data penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (Independent) yaitu ... -
PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA UMKM KULINER DI KOTA MEDAN Novia Volensee Saragih (novia.saragih@student.uhn.ac.id) ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Karakteristik Wirausaha dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha UMKM Kuliner di Kota Medan. Data penelitian ini menggunakan dua variabel bebas (Independent) yaitu Karakteristik Wirausaha (X1) dan Lokasi Usaha (X2), dengan satu variabel terikat (Dependent) yaitu Keberhasilan Usaha (Y). Data penelitian didapatkan 61 responden yang telah sesuai dengan karakteristik responden yang ditentukan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakna adalah Cluster Random Sampling dengan metode Slovin, untuk pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Dari hasil hipotesis dapat disimpulkan bahwa Karakteristik Wirausaha dan Lokasi Usaha secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha UMKM Kuliner di Kota Medan. Dari hasil uji analisis regresi berganda variabel Karakteristik Wirausaha berpengaruh positif dengan koefisien regresi likert 0.200, variabel Lokasi Usaha berpengaruh positif dengan koefisien regresi likert 0.390 artinya jika variabel Karakteristik Wirausaha, Lokasi Usaha terhadap Keberhasilan Usaha ditingkatkan maka Keberhasilan Usaha UMKM Kuliner di Kota Medan akan meningkat. Dari hasil uji parsial variabel Karakteristik Wirausaha berpengaruh signifikan terhadapKeberhasilan Usaha UMKM Kuliner di Kota Medan, variabel Lokasi Usaha berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha UMKM Kuliner di Kota Medan. Dari hasil pengujian koefisien determinasi (R2) variabel Karakteristik Wirausaha, Lokasi Usaha dapat menjelaskan minat sebesar 0,637 atau 63,7% sedangkan sisanya 0,363 atau 36,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Karakteristik Wirausaha, Lokasi Usaha, dan Keberhasilan Usaha UMKM Kuliner di Kota Medan
(2022-12-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja dan Kompetensi SDM terhadap kinerja pegawai di Pengadilan Negeri Kabanjahe. Dengan jumlah responden sebanyak 43 responden. Jenis penelitian yang digunakan ...