• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN BRAND IMAGE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    GRACE DAME RIA SILABAN.pdf (244.1Kb)
    Date
    2023-06-08
    Author
    SILABAN, GRACE DAME RIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: MS Glow adalah produk skincare dan kosmetik lokal dibawah naungan PT Kosmetika Cantik Indonesia, MS Glow diproduksi pada tahun 2013 yang didirikan oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala. MS Glow merupakan salah satu produk kecantikan lokal yang akhir-akhir ini banyak dikenal karena banyak sekali blogger dan vlogger yang membahas produk milik MS Glow tersebut terutama diberbagai media sosial. Untuk mempengaruhi keputusan pembelian diperlukan influencer marketing dan brand image yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Rumusan Masalah: (1) Bagaimana pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW di Kota Medan? (2) Bagaimana pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW di Kota Medan? (3) Bagaimana influencer marketing dan brand image secara bersama- sama berpengaruh Tujuan Penelitian: (1) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian. (2) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. (3) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh influencer marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian. Metode: Analisis data dilakaukan dengan menggunakan program pengolahan data SPSS 25.0 for Windows. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan jumlah sampel adalah 100 responden. Hasil: Variabel Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow Produk Di Kota Medan, terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow Di Kota Medan, terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). Influencer Marketing dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow Di Kota Medan terbukti dengan nilai uji statistic F didapatkan nilai statistic F hitung (92.922 > 3,09) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8695
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback