Show simple item record

dc.contributor.authorSILABAN, GRACE DAME RIA
dc.date.accessioned2023-06-08T08:28:58Z
dc.date.available2023-06-08T08:28:58Z
dc.date.issued2023-06-08
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8695
dc.description.abstractPendahuluan: MS Glow adalah produk skincare dan kosmetik lokal dibawah naungan PT Kosmetika Cantik Indonesia, MS Glow diproduksi pada tahun 2013 yang didirikan oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala. MS Glow merupakan salah satu produk kecantikan lokal yang akhir-akhir ini banyak dikenal karena banyak sekali blogger dan vlogger yang membahas produk milik MS Glow tersebut terutama diberbagai media sosial. Untuk mempengaruhi keputusan pembelian diperlukan influencer marketing dan brand image yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Rumusan Masalah: (1) Bagaimana pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW di Kota Medan? (2) Bagaimana pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW di Kota Medan? (3) Bagaimana influencer marketing dan brand image secara bersama- sama berpengaruh Tujuan Penelitian: (1) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian. (2) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. (3) Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh influencer marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian. Metode: Analisis data dilakaukan dengan menggunakan program pengolahan data SPSS 25.0 for Windows. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan jumlah sampel adalah 100 responden. Hasil: Variabel Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow Produk Di Kota Medan, terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow Di Kota Medan, terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). Influencer Marketing dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk MS Glow Di Kota Medan terbukti dengan nilai uji statistic F didapatkan nilai statistic F hitung (92.922 > 3,09) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.en_US
dc.subjectInfluencer Marketing,en_US
dc.subjectBrand Image,en_US
dc.subjectKeputusan Pembelian.en_US
dc.titlePENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN BRAND IMAGE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record