Pengaruh Influencer Marketing dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Kembali Pada Produk Skin Care MS Glow di Kota Medan
Abstract
Skin care merupakan bagian dari produk kecantikan untuk perawatan tubuh yang mendukung kesehatan kulit dan wajah. Kesehatan kulit dan wajah merupakan salah satu penampilan yang paling sering diperhatikan oleh kaum wanita. Rata-rata wanita beranggapan bahwa berpenampilan cantik merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi, baik itu kecantikan secara fisik maupun kecantikan dari dalam diri (inner beauty). Bahwa berpenampilan cantik sangat mendukung tingkat kepercayaan diri seorang wanita. Skin care menjadi salah satu hal yang paling sering dicari para kaum wanita untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit wajahnya. Kini MS Glow menghadirkan produk skin care untuk perawatan wajah. Penjualan produk MS Glow dilakukan dengan memanfaatkan kepopuleran para influencer.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh influencer marketing dan kepercayaan terhadap minat beli kembali pada produk skin care MS Glow di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan variabel independen yaitu influencer marketing dan kepercayaan. Variabel dependennya adalah minat beli kembali. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen MS Glow di Kota Medan yang pernah melakukan pembelian minimal dua kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa influencer marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli kembali pada produk skin care MS Glow di Kota Medan sedangkan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli kembali pada produk skin care MS Glow di Kota Medan.
Collections
- Manajemen [1151]