Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 549
-
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI SITUS JUAL BELI TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs jual beli Tiktok Shop pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini ... -
PENGARUH FAKTOR MINDSET DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2025-07)Minat berwirausaha di kalangan mahasiswa menjadi faktor kunci dalam menciptakan wirausahawan muda yang lebih inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Faktor Mindset dan Motivasi Terhadap Minat ... -
PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BRIMO PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2025-07)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan, persepsi keamanan terhadap keputusan penggunaan BRImo pada mahasiswa universitas HKBP Nommensen Medan . Jenis penelitian yang ... -
PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PAJUS (PAJAK USU) MEDAN
(2025-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Pajak USU, salah satu pasar tradisional di Medan dengan lokasi strategis dan harga yang bersaing. Metode ... -
PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TELEPON PINTAR MEREK XIAOMI DI PLAZA MEDAN FAIR
(2025-07)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh Iklan, Harga dan Keputusan Kembelian Konsumen Telepon Pintar Xiaomi Palaza Medan Fair. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel ... -
ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN di PT. KERETA API INDONESIA DIRVE 1 SUMATERA UTARA
(2025-06)Kepuasan pelanggan merupakan faktor kunci dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi publik. PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumatera Utara terus melakukan berbagai inovasi dan strategi untuk meningkatkan ... -
IMPLEMENTASI KEBIJAKAN TRANSPORTASI PUBLIK BUS LISTRIK DALAM MENGURANGI KEMACETAN DI KOTA MEDAN
(2025-06)Penerapan kebijakan transportasi publik di Kota Medan melalui penggunaan bus listrik bertujuan untuk mengatasi masalah kemacetan yang semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kebijakan ... -
ADAPTASI KEBIJAKAN PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN TERHADAP RISIKO BANJIR ROB DI WILAYAH PESISIR BELAWAN
(2025-06)Penelitian ini mengkaji adaptasi kebijakan pembangunan berkelanjutan untuk mengurangi risiko banjir rob di wilayah pesisir Belawan, khususnya di Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan. Penelitian bertujuan untuk ... -
PEREMPUAN DAN PATRIARKI POLITIK: POLA VIOLENCE AGAINST WOMEN IN POLITIC DI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA
(2025-06)Penelitian ini membahas mengenai bentuk-bentuk kekerasan politik dan dinamika politik yang dialami oleh anggota DPR RI perempuan periode 2014-2019 hingga 2024-2029. Penelitian ini mengkaji pengaruh sistem patriarki serta ... -
PENGARUH INTEGRITAS DAN PENERAPAN E-KINERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI DI KANTOR GUBERNUR SUMATERA UTARA
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh integritas dan penerapan E-Kinerja terhadap peningkatan kinerja pegawai di Kantor Gubernur Sumatera Utara. Integritas pegawai, yang mencerminkan komitmen terhadap norma dan ... -
STRATEGI DINAS KOPERASI DAN UMKM DALAM PENGEMBANGAN UMKM KOTA TARUTUNG
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Dinas koperasi dan UMKM dalam Pengembangan UMKM Kota Tarutung sebanyak 70.391 UMKM yang terdiri dari berbagai jenis usaha UMKM yaitu UMKM jenis perindustrian ... -
ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DIGITAL TOURISM PADA PELAKU USAHA DI KABUPATEN SAMOSIR
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan kebijakan pariwisata digital di kalangan pelaku usaha di kabupaten samosir, khususnya di Desa Siallagan Pinda Raya, Kecamatan Simanindo. pelaksanaan kebijakan pariwisata ... -
PENGARUH TIKTOK DAN FACEBOOK TERHADAP PARTISIPASI POLITIK PEMUDA DALAM PEMILIHAN UMUM 2024DI DESA SUKANDEBIKEC. NAMAN TERAN KABKARO
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial, khususnya TikTok dan Facebook, terhadap partisipasi politik pemuda dalam Pemilihan Umum 2024 di Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten ... -
STRATEGI PENGARUSUTAMAAN GENDER DI LEMBAGA NON PEMERINTAH: STUDI KASUS DI GEREJA BNKP
(2025-06)Penelitian ini mengkaji strategi pengarusutamaan gender di Gereja BNKP sebagai lembaga non pemerintah yang memiliki peran penting dalam kehidupan sosial dan keagamaan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
PENGARUH ADAPTASI SOSIAL DAN DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP CULTURE SHOCK YANG DIHADAPI MAHASISWA RANTAU NIAS DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh adaptasi sosial dan dukungan sosial terhadap culture shock yang dialami mahasiswa rantau Nias di Universitas HKBP Nommensen Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah ... -
ANALISIS IMPLEMENTASI PENGARUSUTAMAAN GENDER DAN FENOMENA GLASS CE/UNG DALAM PENEMPATAN POSISI STRA TEGI STRUKTURAL DI KANTOR GUBERNUR SUMA TERA UTARA
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan mengidentifikasi ada atau tidaknya fenomena glass ceiling dalam penempatan posisi strategis struktural di Kantor ... -
“PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN JENIS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN”
(2025-05)Penelitian ini b rtujuan untuk mengetahui pengaruh harga loka i dan jenis produk terhadap keputu an pembelian, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Loka i penelitian di pa ar UKA Terjun. ... -
PENGARUH EQUITY MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN DI KALANGAN MAHASISWA KOTA MEDAN
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh equity merek terhadap keputusan pembelian, dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian di Kota Medan, dengan responden berjumlah 100 orang responden ... -
PENGARUH HARGA, LOKASI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK MIXUE DI KOTA MEDAN
(2025-05)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh harga, lokasi dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mixue di kota medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel ... -
PROJECT PENELITIAN INTEGRASI CITRA DESTINASI, LAYANAN BERKUALITAS, DAN PEMASARAN DIGITAL DALAM MENDORONG WISATA BERKELANJUTAN DI SAMOSIR EKSPLORASI LOYALITAS MELALUI MEDIASI PERSEPSI MEREK
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh integrasi citra destinasi, layanan berkualitas, dan pemasaran digital terhadap loyalitas wisatawan di Samosir, dengan persepsi merek sebagai variabel mediasi. Samosir, ...