PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PAJUS (PAJAK USU) MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Pajak USU, salah satu pasar tradisional di Medan dengan lokasi strategis dan harga yang bersaing. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan harga dan Lokasi secara signifikan mempengaruhi Keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan dalam hasil uji parsial (uji t) Nilai thitung (X1) 12.868 > ttabel 1,985 nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan hasil uji parsial (uji t) Nilai thitung (X2) 20.514 > tabel 1,985 nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,818 artinya variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Harga dan Lokasi 81,8% dan sisanya 18,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa Harga dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pajus. Kata Kunci: Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
Collections
- Ilmu Administrasi Niaga [242]