PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TELEPON PINTAR MEREK XIAOMI DI PLAZA MEDAN FAIR
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh Iklan, Harga dan Keputusan Kembelian Konsumen Telepon Pintar Xiaomi Palaza Medan Fair. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dan pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada konsumen dengan pembelian telepon pintar Xiaomi yang terakhir. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda yang diawali dengan uji validitas, reabilitas, asumsi klasik, koefisien determinasi, uji F dan uji t yang dilakukan dengan menggunakan SPSS statistic versi 25.
Berdasarkan uji t secara parsial dan uji F secara simultan menunjukkan bahwa dua variabel independent Iklan dan Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian telepon pintar merek Xiaomi di Plaza Medan Fair. Berdasarkan koefisien determinasi R2 diketahui bahwa dua variabel independent menjelaskan variabilitas data sebesar 0,483%, pembelian produk Xiaomi dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Collections
- Ilmu Administrasi Niaga [242]