Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Subject "Pengaruh,"
Now showing items 1-20 of 27
-
Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Pemusatan Data di Kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.A 2024/2025
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan efektivitas pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis siswa pada materi pemusatan data di kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei ... -
Pembelajaran Dengan Metode Inkuiri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Hasil Belajar Kognitif Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Swasta Bangun Mulia Pangkalan Berandan
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Inkuri terhadap kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi SPLDV di kelas VIII SMP Swasta Bangun Mulia Pangkalan ... -
PENGARUH MODEL KONTEKSTUAL BERMEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PEMBELAJARAN MATERI MENULIS PUISI DI SEKOLAH SMP GAJAH MADA MEDAN
(2022-12-09)Model pembelajaran konstektual merupakan konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya ... -
PENGARUH PENGGUNAAN TAYANGAN MEDIA FILM JOKOWI THE MOVIE TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPSI PADA SISWA-SISWI KELAS VII SMP NEGERI 5 MEDAN
(2023-06-13)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Kemampuan siswa menulis teks deskripsi dengan menggunakan media tayangan film jokowi the movie di kelas VII SMP Negeri 5 Medan tahun ajaran 2022/2023, (2) Kemampuan siswa ... -
Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Kristen terhadap Kedisiplinan Siswa T.A 2020/2021 (Studi Kasus Di Kelas X SMK Swasta Arina Sidikalang)
(2021-12-15)Kompetensi Pedagogik merupakan salah satu kompetensi mutlak yang perlu dikuasai guru karena guru yang tidak mempunyai kompetensi dalam mengelola pembelajaran akan sulit mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Pendidikan ... -
PENGARUH KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII DI SMP Negeri 18 MEDAN
(2023-11-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kurikulum Merdeka Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 18 Medan. Jenis penelitian ini merupakan jenis kuantitatif Deskriptif. ... -
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP PENINGKATAN LITERASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMPN 19 MEDAN T. A. 2023/2024
(2024-10-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media pembelajaran berbasis Augmented Reality yang digunakan dalam kelas VIII akan mempengaruhi kemampuan literasi matematika siswa yang menggunakan materi bangun ruang kubus dan ... -
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GAME EDUKASI QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI SPLDV SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 PANEI TAHUN AJARAN 2023/2024
(2023-12-09)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah bahan ajar yang akan diajarkan dengan model pembelajaran Game Edukasi Quizzizz berpengaruh digunakan pada pokok bahasan SPLDV di kelas VIII SMP Negeri 1 Panei ... -
PENGARUH METODE PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS ARGUMENTASI DI KELAS VIII SMP SWASTA WIRASWASTA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2022
(2022-12-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode peta pikiran (mind mapping) terhadap kemampuan menulis teks argumentasi siswa kelas VIII SMP swasta wiraswasta Batang Kuis. Untuk mengetahui apakah ada ... -
Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Eksplanasi Siswa di Kelas XI SMK Negeri 1 Parbuluan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
(2019-10-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran ARIAS terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Eksplanasi di Kelas XI SMK Negeri 1 Parbuluan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini akan dilakukan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL KELAS VII DI UPT SPF SMP NEGERI 1 SUNGGAL T.A. 2023/2024
(2023-12-09)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah bahan ajar yang dirancang dengan model pembelajaran creative problem solving (cps) berpengaruh digunakan pada pokok bahasan aritmatika sosial di kelas VII UPT ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL(SPLTV) KELAS X SMA NEGERI 1 PARBULUAN T. A 2024/2025
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas X SMA Negeri 1 Parbuluan. Penelitian ini menggunakan metode Quasi Experiment dengan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP LITERASI MATEMATIKA SISWA PADA MATERI UKURAN PEMUSATAN DATA KELAS X DI SMK NEGERI 14 MEDAN T. A. 2024/2025
(2025-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantuan quizizz terhadap kemampuan literasi matematika siswa kelas X dalam materi ukuran pemusatan data di program keahlian ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEPEDULIAN SOSIAL SISWA KELAS VIII DI SMP SWASTA ALWASHLIYAH 20 MEDAN
(2023-06-20)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning dalam meningkatkan kepedulian sosial siswa kelas VIII DI SMP Swasta Alwashliyah 20 Medan. Karena penelitian ini berbentuk ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF SISWA PADA MATERI UKURAN PEMUSATAN DATA DI KELAS X SMAS KATOLIK MARIANA MEDAN T.A. 2024/2025
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning dan numbered heads together terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi ukuran pemusatan data di kelas X SMAS Katolik Mariana Medan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR ASPEK KOGNITIF SISWA PADA MATERI UKURAN PEMUSATAN DATA DI KELAS X SMAS KATOLIK MARIANA MEDAN T.A. 2024/2025
(2025-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning dan numbered heads together terhadap hasil belajar aspek kognitif siswa pada materi ukuran pemusatan data di kelas X SMAS Katolik Mariana Medan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ICE BREAKING DALAM MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR SISWA PELAJARAN PPKn KELAS VII SMP NEGERI 1 TIGANDERKET Kab.KARO
(2024-05-25)Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning dengan menggunakan media ice breaking dalam meningkatkan semangat belajar siswa Pelajaran ppkn kelas VII SMP Negeri 1 Tiganderket ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Process Oriented Guided Inquiri Learning (POGIL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Norma dan Keadilan Kelas VII SMP Madya Utama Medan T.P 2023/2024
(2024-10-31)Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesulitan siswa dalam memahami materi Norma dan Keadilan dimana 70% hasil belajar siswa pada materi Norma dan Keadilan belum mencapai nilai KKM. Selain itu, metode pembelajaran yang ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PANGURURAN
(2023-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi sistem persamaan linear satu variabel di kelas VII SMP Negeri ... -
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MATEMATIS SISWA PADA SOAL MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP NEGERI 14 MEDAN T.A. 2022/2023
(2023-09-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi matematis siswa pada soal materi Aritmatika Sosial di Kelas VII SMP Negeri 14 Medan ...