Manajemen: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 1002
-
PENGARUH RETURN ON ASSET, CURRENT RATIO DAN FIRM SIZE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (PBV) PADA EMITEN PROPERTI DAN REAL ESTATE PADA BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2018-2022
(2024-04-18)Pendahuluan: Perusahaan properti dan real estate merupakan perusahaan yang saat ini sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat dan memiliki prospek yang cerah dimasa yang akan datang dengan melihat potensi penduduk ... -
ANALISIS PENGARUH TRANSAKSI JUMLAH UANG ELEKTRONIK (E-Money) TERHADAP JUMLAH UANG BEREDAR DI INDONESIA PERIODE 2018-2022
(2024-04-18)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh transaksi jumlah uang elektronik (e-money) terhadap jumlah uang beredar di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan sumber data yaitu data ... -
MENGINVESTIGASI PENGARUH EWOM TERHADAP ADOPSI INFORMASI NIAT PERILAKU DAN LOYALITAS PLATFORM INSTAGRAM DI INDONESIA
(2024-04-02)Banyak penelitian sebelumnya yang meneliti tentang niat beli dan loyalitas pelanggan namun menggunakan konstruk yang berbeda-beda dan belum ada yang menggunakan eWOM, information adoption model dan theory reasoned action. ... -
PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PT. BANK SUMUT KANTOR PUSAT MEDAN
(2024-04-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara persial yaitu: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh reward terhadap kinerja di PT. Bank Sumut Kantor Pusat Medan. (2) untuk mengetahui dan menganalisis ... -
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA RUMAH SAKIT UMUM SITI HAJAR MEDAN
(2024-04-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Rumah Sakit Umum Siti Hajar Medan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan ... -
PENGARUH REVIEW KONSUMEN DAN INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION MEREK JINISO DI TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA KOTA MEDAN
(2024-04-02)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh review konsumen dan influencer terhadap keputusan pembelian produk fashion merek Jiniso di Tiktok Shop. Teknik pengambilan sampel pada penelitian purposive sampling dengan ... -
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA TEMPAT WISATA SIBEA-BEA SAMOSIR
(2024-04-02)Sibea-bea merupakan salah satu tempat wisata religi yang yang terletak di kecamatan Harian, kabupaten Samosir. Banyaknya tempat wisata di Samosir, membuat Sibea-bea harus bijak dalam menarik minat berkunjung para wisatawan. ... -
PENGARUH CUSTOMER VALUE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS DI DELIPARK PLAZA MEDAN
(2024-03-05)Penelitian ini menganalisis pengaruh customer value dan brand image terhadap keputusan pembelian Laptop Asus di Delipark Plaza Medan. Rumusan masalah penelitian ini 1) Bagaimana Pengaruh Customer Value terhadap keputusan ... -
PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN SIMALUNGUN
(2024-02-01)Pendahuluan: Sumber daya manusia adalah faktor yang sangat sentral dalam organisasi, apapun bentuk dan tujuannya, organisasi dibuat berdasarkan berbagai visi untuk kepentingan manusia. Rumusan Masalah: (1) Bagaimana ... -
PENGARUH DIGITAL MARKETING, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK COFFEE SHOP GOODFELLA DI TANJUNG MORAWA
(2024-01-24)Penelitian ini menganalisis pengaruh digital marketing, persepsi harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Rumusan masalah penelitian ini adalah 1) Bagaimana digital marketing berpengaruh terhadap kepuasan ... -
ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SAAT PANDEMI COVID-19 PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2021
(2024-01-24)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti perbandingan kinerja keuangan. Rumusan masalah penelitian adalah Apakah ada perbandingan kinerja Keuangan Return On Asset dan Debt To Equity Ratio sebelum dan saat covid 19 pada ... -
PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) CU MAKMUR BERSAMA TEBING TINGGI
(2024-01-17)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada KSP CU Makmur Bersama Tebing Tinggi.Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif.Berdasarkan uji regresi ... -
PENGARUH DAYA TARIK WISATA, FASILITAS WISATA, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG PADA DESTINASI WISATA GEOSITE SIPINSUR
(2024-01-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata, fasilitas wisata, dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung pada destinasi wisata geosite sipinsur. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ... -
BRAND IMAGE MEMEDIASI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA PEMATANGSIANTAR
(2024-01-17)Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Brand image memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di kota Pematangsiantar. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota ... -
PENGARUH DAMPAK PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP HARGA SAHAM PADA BANK BUMN PERIODE 2015-2022
(2024-01-17)Pendahuluan : Perbankan merupakan salah satu lembaga keuangan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia yang berada disektor keuangan yang memiliki peran sebagai perantara keuangan dari dua pihak, yakni pihak yang ... -
PENGARUH INKLUSI DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN UMKM
(2024-01-17)Pendahuluan : Prospek pertumbuhan UMKM sangat memerlukan kemampuan untuk mengelola keuangan. Pelaku UMKM maupun masyarakat umum di Indonesia belum memliki kemampuan mengelola keuangan yang memadai. Untuk itu perlu adanya ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2024-01-17)Minat beli merupakan keinginan untuk membeli barang maupun jasa yang timbul setelah konsumen merasa tertarik dan ingin memakai produk yang dilihatnya. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas ... -
MENGEKSPLORASI MINAT KONSUMEN MENGIRIM GIFT DI TIK-TOK LIVE STREAMING: SEBUAH PERSPEKTIVE USES AND GRATIFICATION
(2024-01-16)Perdagangan streaming langsung telah mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Meskipun penelitian semakin banyak menyelidiki fenomena streaming langsung sebagai e-commerce, penting untuk mengetahui ... -
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ES TEH INDONESIA DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2024-01-16)Pendahuluan: Minuman termasuk salah satu kebutuhan primer manusia untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh yang memang harus dipenuhi untuk bertahan hidup. Salah satu minuman yang sedang populer dan sedang hits dikalangan ... -
PENGARUH IKLAN, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI HANDPHONE MEREK REALME DI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN
(2024-01-16)Perkembangan teknologi di Indonesia telah mengalami perubahan yang cukup signifikan dalam bidang industri komunikasi, terutama terlihat pada penggunaan alat komunikasi yang dikenal dengan handphone (HP). Handphone merupakan ...