Manajemen
Browse by
Recent Submissions
-
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT PADA APLIKASI TRAVELOKA DI KOTA MEDAN
(2024-05-31)Saat ini teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang dengan pesat. memasuki era globalisasi ini, remaja merupakan kalangan yang sering menggunakan media internet khusunya media sosial sebagai sarana untuk mencari ... -
PENGARUH DISIPLIN KERJA, BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR DINAS KOPERASI, USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH, TENAGA KERJA, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN SAMOSIR
(2024-05-27)Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Samosir merupakan lembaga pemerintah yang memiliki peran strategis dalam mengelola pertumbuhan ekonomi ... -
PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP KONDISI FINANCIAL DISTRESS
(2024-05-27)Pendahuluan : Perusahaan jasa merupakan salah satu sektor yang memiliki peran penting dalam perekonomian suatu Negara. Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh perusahaan jasa adalah financial distress atau kesulitan ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA PADA LULUSAN SARJANA DI KOTA MEDAN
(2024-05-21)Pendahuluan: Indonesia merupakan Negara yang memiliki jumlah penduduk yang cukup besar. Pertumbuhan penduduk yang terus bertambah setiap tahunnya akan menambah jumlah tenaga kerja sehingga jumlah lapangan pekerjaan perlu ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TABLET MEREK SAMSUNG PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN MEDAN HELVETIA
(2024-05-21)Pendahuluan: Tablet merupakan komputer yang dibuat lebih praktis sehingga orang orang bisa membawa kemana saja. Salah satu merek tablet yang terkenal ialah Samsung. Samsung dikenal sebagai produk dengan mutu kualitas yang ... -
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA MEDAN
(2024-05-08)Penelitian ini menganalisis pengaruh Pengaruh Kualitas Produk Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Di Kota Medan. Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah : 1) Bagaimana pengaruh kualitas ... -
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS, DISIPLIN KERJA DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN MEDAN AMPLAS
(2024-04-30)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh gaya kepemimpinan demokratis, disiplin kerja dan iklim organisasi terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Medan Amplas. Dalam penelitian ini ... -
PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI AIR MINUM KEMASAN AQUA (STUDI KASUS MAHASISWA NOMMENSEN MEDAN)
(2024-04-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing dan Brand Image terhadap Minat Beli Air Minum Kemasan AQUA. Teknik pengambilan sampel pada penelitian purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. ... -
ANALISIS REALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDES) DI DESA SIALANG KUBANG KECAMATAN PERHENTIAN RAJA KABUPATEN KAMPAR
(2024-04-30)Desa merupakan organisasi paling penting dalam pemerintahan, karena melayani masyarakat langsung atau organisasi pemerintah yang dekat dengan masyarakat. Dalam sebuah desa dipimpin oleh Kepala Desa yang dibantu perangkat ... -
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR BALAI PENGEMBANGAN KOMPETENSI PUPR WILAYAH I MEDAN
(2024-04-30)Sumber daya manusia merupakan faktor yang sangat berharga, maka organisasi bertanggung jawab untuk memelihara kualitas kehidupan kerja dan membina Pegawai agar bersedia memberikan kontribusinya secara optimal untuk mencapai ... -
PENGARUH BRAND IMAGE DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BOLU MENARA DI KOTA MEDAN
(2024-04-29)Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image dan viral marketing terhadap keputusan pembelian bolu Menara di kota medan. Rumusan Masalah penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah pengaruh Brand ... -
PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA KAWASAN TAMAN WISATA IMAN SITINJO
(2024-04-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh atribut produk wisata dan electronic word of mouth (e-wom) terhadap keputusan berkunjung pada Kawasan Taman Wisata Iman Sitinjo. Populasi dalam penelitian ini ... -
PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PROVINSI SUMATERA UTARA
(2024-04-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi jabatan dan kompetensi terhadap kinerja pegawai pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara. Teknik pengambilan sampel dilakukan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETERLIBATAN PELANGGAN DAN DAMPAK-NYA PADA NIAT MEMBELI KEMBALI DI E-COMMERCE SHOPEE (MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN)
(2024-04-29)Pendahuluan: Shopee merupakan salah satu platform jual beli online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Penelitian ini bertujuan untuk memahami lebih dalam mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi prefensi ... -
PENGARUH WORK-LIFE BALANCE DAN GENDER DENGAN SOFT SKILL SEBAGAI VARIABEL MODERATING TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN RUMAH SAKIT ADVENT MEDAN
(2024-04-29)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh work-life balance dan gender dengan soft skill sebagai variabel moderating terhadap prestasi kerja karyawan Rumah Sakit Advent Medan. Dalam penelitian ... -
PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, EFIKASI DIRI DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT BPR NUSANTARA BONA PASOGIT 6 KECAMATAN TANAH JAWA KABUPATEN SIMALUNGUN
(2024-04-27)Sumber Daya Manusia merupakan faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dipisahkan dari suatu perusahaan. Salah satu parameter yang dapat digunakan untuk menilai kualitas sumber daya manusia adalah kinerja karyawan. ... -
PENGARUH KOREAN WAVE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SCARLETT DI KOTA MEDAN
(2024-04-27)Scarlett merupakan produk Skincare lokal yang sudah lulus BPOM. Banyaknya produk skincare lokal yang bermunculan membuat Scarlett harus bijak dalam menarik perhatian konsumen. Rumusan Masalah : (1) Bagaimana pengaruh Korean ... -
PENGARUH PELATIHAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PADA HOTEL KHAS PARAPAT
(2024-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelatihan kerja dan kompensasi terhadap Loyalitas Karyawan pada Hotel Khas Parapat. Jumlah sampel penelitian ini adalah 36 responden. Hasil uji regresi linear ... -
PENGARUH PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA,ETOS KERJA, DAN SEMANGAT KERJA TERHADAPKINERJA PEGAWAI PADA PT PELABUHAN INDONESIA (PELINDO)REGIONAL 1 (PERSERO)
(2024-04-27)Pendahuluan: Sumber Daya Manusia merupakan faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dipisahkan dari suatu perusahaan. Salah satu parameter yang dapat digunakan untuk menilai kualitas sumber daya manusia adalah kinerja ... -
PENGARUH BRAND IMAGE, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN PROMO GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE
(2024-04-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, online customer review dan promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kota Medan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah ...