• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP NIAT BERKUNJUNG WISATAWAN KE SORAKE BEACH NIAS SELATAN MELALUI CITRA DESTINASI

    Thumbnail
    View/Open
    Ayu Juliani Teresia Daeli.pdf (2.444Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Daeli, Ayu Juliani Teresia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing terhadap Niat Berkunjung wisatawan ke Sorake Beach Nias Selatan melalui Citra Destinasi dengan menggunakan Theory Social Media Marketing (SMM). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Data yang dikumpulkan melalui survei menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang memiliki ketertarikan terhadap terhadap destinasi wisata sorake beach. Variabel yang diuji dalam penelitian ini meliputi social media marketing, citra destinasi dan niat berkunjung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra destinasi dengan hasil T statistik 3.964 > 1.96 pada tingkat signifikansi 0.05 dengan nilai P-Value 0.000 < 0.05 dan nilai original sampel positif 0.410, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung dengan hasil T statistik 10.841 > 1.96 pada tingkat signifikansi 0.05 dengan nilai P-Value 0.000 < 0.05 dan nilai original sampel positif sebesar 0.794, citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung dengan hasil T statistik 4.500 > 1.96 pada tingkat signifikansi 0.05 dengan nilai P-Value 0.000 < 0.05 dan nilai original sampel positif sebesar 0.452 dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung melalui citra destinasi dengan hasil T statistik 3.409 > 1.96 pada tingkat signifikansi 0.05 dengan nilai P-Value 0.001 < 0.05 dan nilai original sampel positif sebesar 0.326. Dengan demikian, optimalisasi strategi pemasaran melalui media sosial yang dapat meningkatkan niat wisatawan untuk mengujungi Sorake Beach.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11827
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback