• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    NILAI PELANGGAN DAN PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SEGILEONG SONGKET MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    Capriaty Lumbanbatu.pdf (3.321Mb)
    Date
    2025-05
    Author
    Lumbanbatu, Capriaty
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada produk songket Segileong di Medan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai pelanggan yang tinggi, seperti kualitas produk, motif unik, harga yang wajar, serta pelestarian budaya, berkontribusi pada tingkat kepuasan yang lebih tinggi. Selain itu, pengalaman pelanggan juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pengalaman yang melibatkan emosi positif, inspirasi budaya, serta hubungan timbal balik dengan Segileong memberikan dampak signifikan pada kepuasan pelanggan. Analisis secara simultan menunjukkan bahwa nilai pelanggan dan pengalaman pelanggan secara bersama-sama memengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 61,3%. Pelanggan menghubungkan nilai produk dengan pengalaman yang dirasakan saat membeli songket di Segileong, menciptakan persepsi positif terhadap produk tersebut. Penelitian ini sejalan dengan studi sebelumnya yang menekankan pentingnya nilai dan pengalaman pelanggan dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Temuan ini memberikan implikasi bagi pelaku bisnis untuk terus meningkatkan kualitas produk dan menciptakan pengalaman berharga bagi pelanggan guna mempertahankan loyalitas Segileong.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11823
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MATAHARI DEPARTMENT STORE THAMRIN PLAZA MEDAN. 

      Manalu, Nico Abednego (2018-09-22)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Matahari Department Store-Thamrin Plaza Medan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh ...
    • PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN MATAHARI DEPARTEMENT STORE TBK BATAM CITY SQUARE 

      Nainggolan, Hotden L.; L. Tobing, Bhinanga Nixon (UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN PROGRAM PASCASARJANA PROGRAM STUDI MAGISTER MANAJEMEN, 2020-09)
      Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris adanya Pengaruh Pengaruh Citra Perusahaan, Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai ...
    • PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEMUDAHAN PEMBELIAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA PELANGGAN PRODUK FASHION MELALUI TOKO ONLINE KOTA MEDAN) 

      SIREGAR, MEI INDAH Y. (2022-05-27)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kemudahan pembelian dan persepsi harga terhadap niat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai mediasi. Penelitian ini dilakukan di Kota Medan,sampel ...

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback