• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MATAHARI DEPARTMENT STORE THAMRIN PLAZA MEDAN.

    Thumbnail
    View/Open
    Nico Abednego Manalu.pdf (124.1Kb)
    Date
    2018-09-22
    Author
    Manalu, Nico Abednego
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Matahari Department Store-Thamrin Plaza Medan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap Loyalitas Pelanggan Matahari Department Store Thamrin Plaza Medan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Purposive Samplingdengan jumlah sampel sebanyak 30 orang responden. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menggunakan regresi linear berganda yaitu Y = 1,345 + 0,207X1 + 0,777X2 yang menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Matahari Department Store Thamrin Plaza Medan. Hasil Uji Simultan(Uji F) Diperoleh Fhitung sebesar 19,664 >Ftabel sebesar 2,92, sehingga variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil Uji Parsial (Uji t) diperoleh hasil penilaian variabel Kualitas pelayanan thitung sebesar 2,297 > ttabel sebesar 2,048, sehingga variabel Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dan hasil penilaian Kepuasan Pelanggan thitung sebesar 4,503 > ttabel sebesar 2,048, sehingga variabel Kepuasan Pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dan hasil Koefisien Determinasi (R2) sebesar 59,3% yang artinya variabel Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan dan sisanya sebesar 40,7% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam model regresi penelitian ini. Sebaiknya Matahari Department Store memberikan Kualitas pelayanan yang lebih sesuai dan meningkatkan Kepuasan Pelanggan yang sudah ada agar pelanggan loyal dalam membeli suatu produk di Matahari Department Store Thamrin Plaza Medan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1807
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback