Browsing Ekonomi by Title
Now showing items 1067-1086 of 2732
-
KAJIAN LITERATUR : PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI, PROFESIONALISME TERHADAP KUALITAS AUDIT
(2021-06-13)Seorang auditor dalam melaksanakan tugasnya dituntut untuk menghasilkan kualitas audit yang baik. Kualitas audit yang baik dapat dihasilkan jika seorang auditor mampu memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhinya. ... -
KAPABILITAS AUDITOR ATAS TINGKAT EFEKTIVITAS RED FLAGS DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (FRAUD) PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI KOTA MEDAN
(2024-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kapabilitas auditor atas tingkat efektivitas red flags dalam mendeteksi kecurangan (fraud) pada Kantor Akuntan Publik di Kota Medan secara parsial. Dalam penelitian ini variabel ... -
KEBERLANGSUNGAN PERUSAHAAN DITINJAU DARI OPINI AUDIT GOING CONCERN
(2021-09-15)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perusahaan dalam penerimaan opini audit going concern, strategi yang berdampak dalam penerimaan opini audit going concern, serta pengaruh rencana ... -
KEMAMPUAN PEMASARAN, JARINGAN USAHA DAN KEMAMPUAN INOVASI TERHADAP KINERJA UKM KACANG SIHOBUK TARUTUNG
(2023-05-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemasaran, jaringan usaha, dan kemampuan inovasi terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. Maka tujuan yang akan dicapai pada peneliti ini yaitu: 1.) ... -
KEPATUHAN PAJAK BAGI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI SECARA UMUM
(2022-01-20)Patuh terhadap kewajiban perpajakan merupakan bentuk kepatuhan kepada hukum negara yang berlaku. Hukum yang disusun oleh pemerintah guna kebaikan negara yang harus dipatuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan ... -
KEPUASAN PELANGGAN MEMEDIASI SALURAN INTEGRASI TERHADAP LOYALITAS DALAM KONTEKS OMNICHANNEL PRODUK TABUNGAN EMAS PEGADAIAN MEDAN
(2022-05-27)Perusahaan yang mampu menyediakan layanan saluran integrasiakanmeningkatkan interaksi dengan pelanggan dengan tujuan menciptakan pengalaman yang konsisten mengenai pengalaman produk kepada konsumen. Hal ini disebut ... -
KETERIKATAN PELANGGAN MEMEDIASI SALURAN INTEGRASI TERHADAP NIAT BELI KEMBALI DALAM KONTEKS OMNICHANNEL PRODUK TABUNGAN EMAS DIPEGADAIAN
(2022-05-23)Perkembangan teknologi saat ini mengharuskan perusahaan harus mengembangkan bisnisnya dengan berbagai macam saluran pembelian atau belanja. Model bisnis yang sedang tren saat ini adalah model omnichannel. Omnichannel ... -
KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA DAN PADA MASA PANDEMIC COVID-19
(2024-01-16)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan Net Profit Margin, Return on Asset dan Return on Equity sebagai rasio profitabilitas dari Kinerja Keuangan Perusahaan Manufaktur periode sebelum dan masa pandemi ... -
KONFIGURASI JALUR KEPUASAN RENDAH VS TINGGI DI COFFEE SHOP SUMATERA UTARA BERDASARKAN SENSORY MARKETING: BUKTI DARI FSQCA
(2023-05-09)Sensory marketing merupakan strategi pemasaran yang merangsang emosi konsumen melalui lima indera manusia seperti penglihatan, bau, suara, rasa, dan sentuhan. Penelitian ini berusaha mengkaji konfigurasi jalur outcome ... -
KONTRIBUSI PEMBELAJARAN DI PERGURUAN TINGGI DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP PERILAKU KEUANGAN MAHASISIWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN)
(2019-09-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi pembelajaran di perguruan tinggi dan literasi keuangan secara parsial maupun simultan terhadap perilaku keuangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen ... -
LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA USAHA IKAN DEWI NAULI
(2022-01-14)Dalam laporan keuangan diperlukan adanya standar akuntansi keuangan untuk mengatur penyajian laporan keuagan. Untuk mewujudkan penyusuanan laporan keuangan yang baik dan transparan maka suatu perusahaan dapat menyusun ... -
LAPORAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PADA TOKO YAKIN JAYA
(2022-01-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan dalam laporan keuangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Toko Yakin Jaya dan apa kendala yang dialami pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam ... -
LITERATUR DAMPAK KARAKTERISTIK DEWAN KOMISARIS DAN KOMITE AUDIT ATAS MANAJEMEN LABA
(2022-01-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak karakteristik dewan komisaris dan karakteristik komite audit atas manajemen laba. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa jurnal- jurnal atau penelitian ... -
MAKNA PENGUNGKAPAN SUKARELA DALAM LAPORAN KEUANGAN
(2021-11-01)Pengungkapan yang lebih transparan dari perusahaan akan meningkatkan kredibilitas sebuah perusahaan, yang akan berpengaruh terhadap tingkat investasi dan pemberian kredit dimasa yang akan datang. Faktor – faktor yang ... -
MANAJEMEN LABA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG PRAKTISI DAN AKADEMISI
(2022-01-21)Ada perbedaan pandangan antara praktisi dan akademisi untuk manajemen laba. Studi literatur ini menjelaskan dan mengambarkan tentang adanya salah satu jenis manipulasi akuntansi adalah manajemen laba serta terkait praktik ... -
MEKANISME PENYALURAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN DANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) BAGI MASYARAKAT MISKIN DI DESA PAMAH KECAMATAN TANAH PINEM
(2022-11-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaporan Laporan Pertanggungjawaban Dana PKH yang ada di Desa Pamah Kecamatan Tanah Pinem dan untuk mengetahui apa penyebab terjadinya keterlambtan pencairan dana ... -
MEKANISME PERHITUNGAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 ATAS GAJI PEGAWAI TETAP PADA PT.TASPEN (PERSERO) CABANG PEMATANG SIANTAR
(2017-09-22)Perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21 yang dipotong untuk setiap bulan merupakan jumlah penghasilan bruto setelah dikurangi dengan biaya pensiunan, iuran tunai, dan penghasilan tidak kenak pajak (PTKP) dimana jumlahnya ... -
MEKANISME PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI SEBAGAI PENENTU HARGA JUAL DENGAN FULL COSTING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR
(2021-12-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mekanisme Perhitungan Harga Pokok Produksi Sebagai Penentu Harga Jual Dengan Full Costing Pada Perusahaan Manufaktur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah ... -
MEMAHAMI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN DI LIVE STREAMING FACEBOOK : SEBUAH PERSPEKTIF USES AND GRATIFICATION DAN COSTUMER ENGAGEMENT
(2023-12-14)Pendahuluan: Kemajuan teknologi informasi yang semakin maju saat ini mendukung para pemasar online untuk mempersentasikan penjualan mereka dengan cara baru yaitu dengan menggunakan live streaming. Live streaming merupakan ... -
MEMBANGUN LOYALITAS KONSUMEN DI CAFE UCOKOPI SIANTAR DENGAN PENDEKATAN MEDIASI
(2022-11-26)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji membangun loyalitas konsumen di cafe ucokopi siantar dengan pendekatan mediasi dari sudut pandang para konsumen atau pelanggan di cafe ucokopi, loyalitas konsumen cenderung ...