• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KEMAMPUAN PEMASARAN, JARINGAN USAHA DAN KEMAMPUAN INOVASI TERHADAP KINERJA UKM KACANG SIHOBUK TARUTUNG

    Thumbnail
    View/Open
    PAUL RAJA SORMIN.pdf (239.5Kb)
    Date
    2023-05-25
    Author
    SORMIN, PAUL RAJA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemasaran, jaringan usaha, dan kemampuan inovasi terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. Maka tujuan yang akan dicapai pada peneliti ini yaitu: 1.) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan pemasaran terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. 2. Untuk mengetaui dan menganalisis pengaruh jaringan usaha terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. 3. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan inovasi terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Trutung. 4. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kemampuan pemasaran, jaringan usaha, dan kemampuan inovasi secara simultan terhadap kinerja usaha pada UKM Kacang Sihobuk di Tarutung. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 70 responden. Hasil analisis menunjukkan bahwa 1. Kemampuan pemasaran (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja UKM (Y) Kacang Sihobuk Tarutung, terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). 2. Jaringan usaha (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja UKM (Y) Kacang Sihobuk Tarutung terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ). 3. Kemampuan usaha (X3) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja UKM (Y) Kacang Sihobuk Tarutung terbukti dengan nilai regresi dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0.05 ( sig 0,000 < 0,05 ).4. Kemampuan pemasaran (X1), Jaringan usaha (X2) dan Kemampuan usaha (X3) bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja UKM (Y) Kacang Sihobuk Tarutung, terbukti dengan nilai didapatkan nilai statistic F hitung ( 154,776 > 3,13 ) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8596
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback