• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MEMAHAMI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN DI LIVE STREAMING FACEBOOK : SEBUAH PERSPEKTIF USES AND GRATIFICATION DAN COSTUMER ENGAGEMENT

    Thumbnail
    View/Open
    THERESIA ELLASARI.pdf (278.4Kb)
    Date
    2023-12-14
    Author
    ELLASARI, THERESIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Kemajuan teknologi informasi yang semakin maju saat ini mendukung para pemasar online untuk mempersentasikan penjualan mereka dengan cara baru yaitu dengan menggunakan live streaming. Live streaming merupakan teknik komunikasi yang memungkinkan individu atau pengguna untuk mentransmisikan audio atau video secara langsung melalui internet kepada audiens. Rumusan Masalah: (1) Apakah interaksi sosial pada konten live streaming di aplikasi Facebook berpengaruh terhadap emosional konsumen?, (2) Apakah menghabiskan waktu pada konten live streaming di aplikasi Facebook berpengaruh terhadap emosional konsumen?, (3) Apakah hiburan pada konten live streaming di aplikasi Facebook berpengaruh terhadap emosional konsumen?, (4) Apakah nilai/utilitas yang dirasakan pada konten live streaming di aplikasi Facebook berpengaruh terhadap emosional konsumen?, (5) apakah kebiasaan pada konten live streaming di aplikasi Facebook berpengaruh terhadap emosional konsumen?, (6) Apakah emosional konsumen pada konten live streaming di Facebook berpengaruh terhadap niat beli di perdagangan sosial?. Tujuan Penelitian: untuk memberikan pemahaman yang bermanfaat bagi para individu, terkhusus pengguna yang menggunakan live streaming Facebook. Serta lebih memahami faktor faktor apa saja yang mempengaruhi niat beli konsumen di platform live streaming Facebook. Metode: Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode model SEM (Structural Equation Modelling). Dengan perangkat lunak yang digunakan yaitu software smartPLS 4.0. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 240 responden individu yang menggunakan live streaming Facebook di Indonesia. Hasil: Social interaction tidak berpengaruh signifikan terhadap emotional connectedness, Pass time tidak berpengaruh signifikan terhadap emotional connectedness, entertainment berpengaruh signifikan terhadap emotional connectedness, perceived utility berpengaruh signifikan terhadap emotional connectedness, habit berpengaruh signifikan terhadap emotional connectedness, dan emotional connectedness berpengaruh signifikan terhadap social E-commerce purchase intention.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9811
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback