• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KEPUASAN PELANGGAN MEMEDIASI SALURAN INTEGRASI TERHADAP LOYALITAS DALAM KONTEKS OMNICHANNEL PRODUK TABUNGAN EMAS PEGADAIAN MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    HOTLI PRESTIKA SIMAMORA.pdf (327.9Kb)
    Date
    2022-05-27
    Author
    SIMAMORA, HOTLI PRESTIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perusahaan yang mampu menyediakan layanan saluran integrasiakanmeningkatkan interaksi dengan pelanggan dengan tujuan menciptakan pengalaman yang konsisten mengenai pengalaman produk kepada konsumen. Hal ini disebut sebagai metode saluran omnichannel marketing yang mengintegrasikan layanan digital atau penggunaan aplikasi pegadaian digital service (pds) dengan physical (in-store)kepada konsumen untuk memiliki pengalaman dan kemudahan dalam bertransaksi dengan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai kepuasan pelanggan memediasi saluran integrasi terhadap loyalitas dalam konteks omnichannel produk tabungan emas pegadaian gaharu medan. Lebih lanjut, variabel kepuasan pelanggan digunakan sebagai variabel mediating untuk meningkatkan keinginan konsumen melakukan pembelian kembali pelanggan loyal akan penggunaan tabungan emas tersebut. Dengan menggunakan teknik sampel jenuhdigunakan kriteria dalam pengambilan sampel penelitian; diperoleh sebanyak 90 valid respon melalui pengumpulan data secara acak kepada responden dengan menggunakan google formulir atau (online).Analisis Struktural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menguji model pengukuran dan structural melalui Smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Saluran integrasi tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalamkonteks omnichannelproduk tabungan emas pegadaian, (2) Saluran integrasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan, (3) Kepuasan pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalamkonteks omnichannelproduk tabungan emas pegadaian, dan (4) saluran integrasi terhadap loyalitas pelanggan dalamkonteks omnichannel produk tabungan emas pegadaian berpengaruh secara signifikan melalui kepuasan pelanggan pegadaian. Kontribusi empiris dan teoritis didiskusikan pada pembahasan penelitianini.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6774
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback