Browsing Ekonomi by Title
Now showing items 1108-1127 of 2796
-
MAKNA PENGUNGKAPAN SUKARELA DALAM LAPORAN KEUANGAN
(2021-11-01)Pengungkapan yang lebih transparan dari perusahaan akan meningkatkan kredibilitas sebuah perusahaan, yang akan berpengaruh terhadap tingkat investasi dan pemberian kredit dimasa yang akan datang. Faktor – faktor yang ... -
MANAJEMEN LABA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG PRAKTISI DAN AKADEMISI
(2022-01-21)Ada perbedaan pandangan antara praktisi dan akademisi untuk manajemen laba. Studi literatur ini menjelaskan dan mengambarkan tentang adanya salah satu jenis manipulasi akuntansi adalah manajemen laba serta terkait praktik ... -
MEKANISME PENYALURAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN DANA PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) BAGI MASYARAKAT MISKIN DI DESA PAMAH KECAMATAN TANAH PINEM
(2022-11-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaporan Laporan Pertanggungjawaban Dana PKH yang ada di Desa Pamah Kecamatan Tanah Pinem dan untuk mengetahui apa penyebab terjadinya keterlambtan pencairan dana ... -
MEKANISME PERHITUNGAN DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 ATAS GAJI PEGAWAI TETAP PADA PT.TASPEN (PERSERO) CABANG PEMATANG SIANTAR
(2017-09-22)Perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21 yang dipotong untuk setiap bulan merupakan jumlah penghasilan bruto setelah dikurangi dengan biaya pensiunan, iuran tunai, dan penghasilan tidak kenak pajak (PTKP) dimana jumlahnya ... -
MEKANISME PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI SEBAGAI PENENTU HARGA JUAL DENGAN FULL COSTING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR
(2021-12-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mekanisme Perhitungan Harga Pokok Produksi Sebagai Penentu Harga Jual Dengan Full Costing Pada Perusahaan Manufaktur. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah ... -
MEMAHAMI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BELI KONSUMEN DI LIVE STREAMING FACEBOOK : SEBUAH PERSPEKTIF USES AND GRATIFICATION DAN COSTUMER ENGAGEMENT
(2023-12-14)Pendahuluan: Kemajuan teknologi informasi yang semakin maju saat ini mendukung para pemasar online untuk mempersentasikan penjualan mereka dengan cara baru yaitu dengan menggunakan live streaming. Live streaming merupakan ... -
MEMBANGUN LOYALITAS KONSUMEN DI CAFE UCOKOPI SIANTAR DENGAN PENDEKATAN MEDIASI
(2022-11-26)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji membangun loyalitas konsumen di cafe ucokopi siantar dengan pendekatan mediasi dari sudut pandang para konsumen atau pelanggan di cafe ucokopi, loyalitas konsumen cenderung ... -
MENENTUKAN KONFIGURASI DARI KARAKTERISTIK STREAMERS UNTUK MEMPREDIKSI MINAT MENONTON DI E-COMMERCE LIVE STREAMING
(2023-11-09)Live streaming adalah saluran baru dalam media digital di mana orang merekam dan menyiarkan secara real-time, memungkinkan penonton untuk merasakan kehadiran nyata. Penelitian ini berusaha mengkaji konfigurasi jalur outcome ... -
MENENTUKAN KONFIGURASI UNTUK MEMPREDIKSI MINAT KONSUMEN MELANJUTKAN MENONTON LIVE STREAMING: SEBUAH PENDEKATAN ASIMETRIS DI TIKTOK
(2024-01-16)Live streaming merupakan video berisi sebuah konten yang disiarkan secara langsung melalui sebuah platform dengan menggunakan jaringan internet. Dimana, dalam video tersebut penonton dan streamer dapat berinteraksi ... -
MENGEKSPLORASI KONFIGURASI UNTUK MEMPREDIKSI PERILAKU KELEKATAN KONSUMEN DI TIKTOK LIVE STREAMING : SEBUAH INVESTIGASI PADA PERILAKU NON-TRANSAKSIONAL MENGGUNAKAN PENDEKATAN ASIMETRIS
(2023-05-09)Live Streaming merupakan konten vidio yang disiarkan secara langsung melalui internet yang dimana streamer dapat berinteraksi secara langsung dengan konsumen. Melihat semakin berkembangnya teknologi informasi dan semakin ... -
MENGEKSPLORASI MINAT KONSUMEN MENGIRIM GIFT DI TIK-TOK LIVE STREAMING: SEBUAH PERSPEKTIVE USES AND GRATIFICATION
(2024-01-16)Perdagangan streaming langsung telah mengalami pertumbuhan luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Meskipun penelitian semakin banyak menyelidiki fenomena streaming langsung sebagai e-commerce, penting untuk mengetahui ... -
MENGIDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERMINAT MELANJUTKAN MENONTON DI LIVE STREAMING: PERANAN USES AND GRATIFICATION DAN ENGAGEMENT
(2023-06-05)Live streaming telah menjadi fenomena ekonomi dan sosial global dalam beberapa tahun terakhir. Penelitian ini menganalisis perspektif U&G dan keterikatan konsumen di live streaming yang bertujuan untuk menyelidiki perilaku ... -
MENGINVESTIGASI KONFIGURASI UNTUK PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN DI LIVE STREAMING: BUKTI EMPIRIS DARI PENDEKATAN ASIMETRIS
(2023-06-13)Live streaming merupakan konten vidio yang disiarkan secara langsung melalui internet yang dimana penjual dan pembeli dapat berinteraksi secara realtime. Penelitian ini berusaha mengkaji konfigurasi jalur outcome niat ... -
MENGINVESTIGASI PENGARUH EWOM TERHADAP ADOPSI INFORMASI NIAT PERILAKU DAN LOYALITAS PLATFORM INSTAGRAM DI INDONESIA
(2024-04-02)Banyak penelitian sebelumnya yang meneliti tentang niat beli dan loyalitas pelanggan namun menggunakan konstruk yang berbeda-beda dan belum ada yang menggunakan eWOM, information adoption model dan theory reasoned action. ... -
MENGINVESTIGASI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DARI "BIG FIVE PERSONALITY" DI PLATFORM E-COMMERCE: PERAN MODERASI TEKANAN WAKTU DAN EMOSI
(2023-06-12)Banyak penelitian sebelumnya yang meneliti tentang perilaku pembelian impulsif namun menggunakan konstruk yang berbeda-beda dan belum ada yang menggunakan time pressure dan emotions sebagai moderasi. Penelitian ini bertujuan ... -
MENGINVESTIGASI PERILAKU TRANSAKSIONAL DAN NON- TRANSAKSIONAL: PERANAN TRUST TRANSFER DI LIVE STREAMING
(2023-06-05)Aplikasi untuk transmisi video secara waktu nyata melalui internet dan media sosial bukanlah hal baru, akan tetapi fitur live streaming menjadi fenomena baru yang populer. Live streaming menawarkan interaksi manusia secara ... -
MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP UANG KULIAH MENGGUNAKAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS AND CUSTOMER SATISFACTION INDEX
(2024-04-18)Mahasiswa dalam mengikuti dan memanfaatkan hasil pendidikan tingginya akan dibebani oleh biaya pendidikan. Adapula perasaan puas dan tidak puas mahasiswa terhadap ketetapan uang kuliah, hal tersebut diperlukan pemahaman ... -
Mengungkap Konfigurasi dari Gaya Komunikasi YouTuber Terhadap Minat Pembelian: Sebuah pendekatan Asimetris di YouTube Product Review
(2023-06-05)YouTube adalah salah satu platform yang banyak diminati dan terkenal untuk orang-orang berinteraksi berbagi informasi. Penelitian ini berusaha menyingkap konfigurasi dari gaya komunikasi YouTuber pada outcome niat beli ... -
MENGUNGKAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIVE DI PLATFORM E-COMMERCE: PERAN CONSUMER VALUE
(2023-05-25)Berbagai penelitian yang menganalisis terkait perilaku pembelian impulsive, penelitian sebelumnya menganalisis nilai belanja hedonic yang mempengaruhi pembelian impulsive di platform e-commerce. Adapun faktor yang membentuk ... -
Mengungkap Perilaku Stickiness Konsumen Melalui Trust Transfer di Live Streaming: Sebuah Perspektif Social- Technical di Social Commerce
(2023-06-16)Perkembangan teknologi saat ini menjadi populer di media sosial yang banyak diminati saat live streaming commerce yang memiliki banyak fitur menarik yang berbeda-beda. Para penelitian sebelumnya mengkaji keterikatan ...