• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Mengungkap Konfigurasi dari Gaya Komunikasi YouTuber Terhadap Minat Pembelian: Sebuah pendekatan Asimetris di YouTube Product Review

    Thumbnail
    View/Open
    DIAN BERLIANA SINAGA.pdf (277.8Kb)
    Date
    2023-06-05
    Author
    SINAGA, DIAN BERLIANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    YouTube adalah salah satu platform yang banyak diminati dan terkenal untuk orang-orang berinteraksi berbagi informasi. Penelitian ini berusaha menyingkap konfigurasi dari gaya komunikasi YouTuber pada outcome niat beli tinggi dan niat beli rendah. Dengan mengamati lima konstruk: transparency, parasocial interaction, informativenes, perceveid enjoyment, dan credibility. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan fuzzy set Qualitative Comparaive Analysis (fsQCA) dengan jumlah responden sebanyak 311. Berdasarkan hasil fsQCA terdapat empat konfigurasi pada purchase intention yang tinggi yaitu konfigurasi pertama ketika transparency, informativenes, dan perceveid enjoyment dengan kondisi presence akan membentuk purchase intention tinggi. Konfigurasi kedua ketika transparency, parasocial interaction, dan informativenes dengan kondisi presence membentuk purchase intention tinggi. Konfigurasi kelima yaitu ketika transparency, parasocial interaction, perceveid enjoyment, dan credibility membentuk purchase intention tinggi. Terakhir konfigurasi keenam yaitu ketika parasocial interaction, informativenes, perceveid enjoyment, dan credibility membentuk purchase intention tinggi. Kemudian berdasarkan hasil fsQCA juga konfigurasi yang menciptakan purchase intention yang rendah konfigurasi ketiga dimana ketidakhadiran parasocial interaction serta credibility dalam kondisi don’t care akan menghasilkan purchase intention yang rendah. Hasil penelitian ini akan memberikan kontribusi secara teoritis dan praktis bagi peneliti maupun pemasar untuk memanfaatkan platform media sosial Youtube sebagai alat pemasaran.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8655
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback