• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MENGINVESTIGASI PERILAKU TRANSAKSIONAL DAN NON- TRANSAKSIONAL: PERANAN TRUST TRANSFER DI LIVE STREAMING

    Thumbnail
    View/Open
    IRMA WIDYA P..pdf (272.6Kb)
    Date
    2023-06-05
    Author
    WIDYA P., IRMA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Aplikasi untuk transmisi video secara waktu nyata melalui internet dan media sosial bukanlah hal baru, akan tetapi fitur live streaming menjadi fenomena baru yang populer. Live streaming menawarkan interaksi manusia secara real-time antara streamer dan penonton untuk berinteraksi satu sama lain. Penelitian ini menganalisis behavior di live streaming yang bertujuan untuk menyelidiki perilaku konsumen. Variabel yang digunakan adalah interactivity, visualization, entertainment, cognitive trust, affective trust, stickiness dan purchase intention. Populasi penelitian mencakup seluruh masyarakat Indonesia yang pernah menonton di platform live streaming dengan jumlah sampel sebanyak 682 responden. Jenis penelitian termasuk penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksploratif Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS 4.0 yang menunjukkan bahwa interactivity berpengaruh secara signifikan terhadap cognitive trust dan interactivity tidak berpengaruh secara signifikan terhadap affective trust. Selanjutnya, visualization berpengaruh secara signifikan terhadap cognitive trust dan visualization tidak berpengaruh secara signifikan terhadap affective trust. Kemudian, entertainment berpengaruh secara signifikan terhadap cognitive trust dan entertainment tidak berpengaruh secara signifikan terhadap affective trust. Cognitive trust berpengaruh secara signifikan terhadap affective trust. Cognitive trust berpengaruh secara signifikan terhadap stickiness dan purchase intention. Terakhir, affective trust berpengaruh secara signifikan terhadap stickiness dan purchase intention. Dari hasil penelitian tersebut, diperoleh implikasi bagi peneliti dan pemasar dalam memahami social technical menggunakan peranan trust transfer, sehingga memengaruhi perilaku konsumen.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8659
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback