• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MENGINVESTIGASI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DARI "BIG FIVE PERSONALITY" DI PLATFORM E-COMMERCE: PERAN MODERASI TEKANAN WAKTU DAN EMOSI

    Thumbnail
    View/Open
    JESICA SIALLAGAN.pdf (382.5Kb)
    Date
    2023-06-12
    Author
    SIALLAGAN, JESICA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyak penelitian sebelumnya yang meneliti tentang perilaku pembelian impulsif namun menggunakan konstruk yang berbeda-beda dan belum ada yang menggunakan time pressure dan emotions sebagai moderasi. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan antara lima faktor kepribadian (big five personality) dan perilaku pembelian impulsif pada platform e-commerce, serta peran moderasi tekanan waktu dan emosi. Big five personality mencakup lima faktor yaitu: agreeableness, conscientiousnes, extraversion, neutroticism dan openness. Penelitian ini juga meneliti peran moderasi dari tekanan waktu dan emosi terhadap hubungan antara big five personality dengan pembelian impulsif. Data penelitian diperoleh melalui survei online terhadap konsumen yang menggunakan platform e-commerce di Indonesia, dengan jumlah sampel sebanyak 290 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 4.0 melalui teknik analisis Structural Equation modelling (SEM). Hasil yang diperoleh dari penelitian tersebut yaitu: neutroticism berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying, personality openness juga berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying dan emotions sebagai moderasi dari conscientiousnes juga berpengaruh terhadap impulsive buying. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat pemahaman mengenai big five personality dan perilaku pembelian impulsif pada platform ecommerce, sehingga dapat mengetahui lebih rinci mengenai faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pembelian impulsif. Penelitian ini juga memberikan kontribusi bagi pelaku bisnis dengan melakukan pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif dan relevan untuk mempengaruhi dan menarik perilaku pembelian konsumen, sehingga dapat meningkatkan penjualan di platform e-commerce.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8704
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback