Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 1497-1516 of 2238
-
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) KELAS VIII SMP ADHYAKSA MEDAN T.A. 2021/2022
(2022-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) kelas VIII SMP Adhyaksa Medan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemahaman Matematis Peserta Didik Di Kelas XI SMA
(2018-10-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemahaman matematis peserta didik di kelas XI SMA. Populasi penelitian ini ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Sianjur Mulamula TP 2014/2015.
(2014-08-21)Masalah dalam penilitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa dan model pmbelajaran konvensional yang dipakai guru dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS PADA MATERI BANGUN DATAR SEGITIGA KELAS VII SMP NEGERI 4 KUALUH HULU
(2020-09-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap kemampuan berfikir logis matematis peserta didik pada materi bangun datar segitiga di kelas VII SMPN 4 Kualuh ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Pada Materi Lingkaran Kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. 2017/2018
(2018-10-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik pada materi lingkaran kelas VIII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan T.P. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI BANGUN DATAR SEGIEMPAT KELAS VII SMP NEGERI 1 PAGARAN
(2020-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi bangun datar segiempat peserta didik kelas VII SMP N 1 ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Persegi, Persegi Panjang dan Jajargenjang Peserta Didik Kelas VII SMP Swasta Advent Simbolon Samosir T.P. 2018/2019
(2018-10-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikandenganmenggunakanmodel pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik pada materi persegi, persegi ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP NEGERI 1 SIPAHUTAR SEMESTER GANJIL 2022/2023
(2022-10-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran tipe Jigsaw terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dada Materi SPLDV kelas VIII SMP Negeri 1 Sipahutar. Adapun Populasi ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X IPS SMA VALENTINE MEDAN TAHUN AJARAN 2020/2021
(2021-12-09)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X IPS SMA Valentine Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan jenis ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Raya T.P. 2018/2019
(2018-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII SMP NEGERI 40 MEDAN T. A. 2021/2022
(2022-10-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dan besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi Teorema Pythagoras ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADTOGETHER (NHT)BERBANTU WHATSAPP GRUP TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS X SMA NEGERI 1 KISARAN SEMESTER GANJIL T.P.2021/2022
(2022-01-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT berbantu Whatsapp Grup terhadap kemandirian belajar matematis peserta didik pada materi bangun ruang kubus dan balok kelas ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL DRILLING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN DI SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2021/2022
(2021-12-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Drilling terhadap keaktifan belajar matematika siswa pada materi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Pecahan di ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Penguatan Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Statistika Kelas VIII SMP Yayasan Perguruan Kristen Hosana Medan
(2019-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Penguatan terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Statistika Kelas ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Di SMP Negeri 1 Alasa
(2022-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division (STAD) terhadap hasil belajar peserta didik Di SMP Negeri 1 Alasa. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KALOR DI KELAS XI SEMESTER GENAP SMAN 8 MEDANT.P 2018/2019
(2019-08-18)Student Team Achivement Division (STAD) dengan menggunakan metode Eksperimen terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Kalor di kelas XI semester II SMA Negeri 8 Medan T.P 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achiement Division (STAD) Terhadap Kemampuan KomunikasiMatematis Peserta Didik Pada Materi SPLDV Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Purba T.P 2018/2019
(2018-08-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams achiement Division (STAD) terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik pada materi SPLDV di kelas VIII ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Berbantu Media Pembelajaran Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Koneksi Matematis Peserta Didik pada Materi Kubus Dan Balok Kelas VIII di SMP Negeri 3 Tarutung T.P 2018/2019
(2018-10-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantu media pembelajaran terhadap kemampuan komunikasi dan koneksi matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep DanPemahaman Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi dan Fungsi Di Kelas VIII SMP Swakarya TanjungLangkat T.P.2018/2019.
(2018-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep DanPemahaman Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi ... -
“Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 3 Rantau Utara T.P 2020/2021”.
(2020-09-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dan berapa persentase besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ...