• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Penguatan Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Statistika Kelas VIII SMP Yayasan Perguruan Kristen Hosana Medan

    Thumbnail
    View/Open
    Dwi Venty Naibaho.pdf (411.4Kb)
    Date
    2019-08-12
    Author
    Naibaho, Dwi Venty
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Penguatan terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Statistika Kelas VIII SMP Yayasan Perguruan Kristen Hosana Medan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian seluruh peserta didik kelas VIII yang berjumlah 3 kelas di SMP Swasta Hosana Medan Jalan Metal, Tanjung Mulia Medan. Pengambilan sampel dari penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sehingga di dapat sampelnya adalah kelas VIII-B dan VIII-C. Dengan menggunakan uji-t untuk menguji hipotesis, diperoleh data untuk kemampuan pemahaman konsep peserta didik kelas eksperimen dengan thitung =22,1604. Data untuk kemampuan pemahaman pemecahan masalah matematis peserta didik kelas eksperimen diperoleh thitung =30,2080. Data untuk kemampuan pemahaman konsep peserta didik kelas kontrol diperoleh thitung =15,8318. Data untuk kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas kontrol diperoleh thitung =19,6360. jika dibandingkan dengan harga ttabel untuk n = 24 dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh ttabel =1,678ternyata thitung>ttabel,. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Penguatan terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Pada Materi Statistika Kelas VIII SMP Yayasan Perguruan Kristen Hosana Medan.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/2735
    Collections
    • Pendidikan Matematika [687]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback