• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep DanPemahaman Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi dan Fungsi Di Kelas VIII SMP Swakarya TanjungLangkat T.P.2018/2019.

    Thumbnail
    View/Open
    Netti Rosianti.pdf (257.6Kb)
    Date
    2018-09-01
    Author
    Rosianti, Netti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep DanPemahaman Matematis Peserta Didik Pada Materi Relasi dan Fungsi Di Kelas VIII SMP Swakarya Tanjung Langkat T.P.2018/2019. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi-experiment research) dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa/i kelas VIII SMP Swakarya Tanjung Langkat T.P. 2018/2019. Dimana pengambilan sampel dari populasi dilakukan secara acak, maka diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (VIII-C). Instrumen yang digunakan adalah hasil post-test belajar siswa dengan bentuk esai yang telah dilakukan uji validitas instrumen serta lembar observasi aktivitas siswa. Berdasarkan hasil penelitian model pembelajaran kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap pemahaman konsep matematika diperoleh hasil perhitungan koefisien determinasi untuk X terhadap Y1 diperoleh r2 = 74,10% dan pada X terhadap Y2 diperoleh r2 = 61,24%. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemahaman matematis pada materi relasi dan fungsi di kelas VIII SMP Swakarya Tanjung Langkat.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1638
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback