Browsing Keguruan dan Ilmu Pendidikan by Title
Now showing items 1429-1448 of 2238
-
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS TEKS DEKSKRIPSI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 TAHUN AJARAN 2023/2024
(2024-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Deskripsi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 11 Medan Tahun Ajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran CUPs dengan Pendekatan Saintifik Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Besitang T.P. 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CUPs dengan pendekatan Saintifik terhadap kemampuan pemahaman konsep dan penalaran matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Besitang T.P. 2018/2019. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DIRECT LEARNING (INSTRUCTION) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 ADIANKOTING T.A. 2018/2019
(2018-08-23)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajaran Direct Learning (Instruction) Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Adiankoting T.A.2018/2019 . Jenis penelitian yang ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS VIII DI SMP MADYA UTAMA MEDAN
(2024-05-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Siswa Kelas VIII DI SMP Madya Utama Medan. Karena penelitian ini berbentuk deskriptif ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHDAP KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MATERI GEOMETRI DIMENSI TIGA KELAS X SMA NEGERI 1 SIMPANG EMPAT BEGANDING T.P. 2018/2019
(2019-09-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Materi Geometri Dimensi Tiga ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Metode Scaffolding Pada Materi Tekanan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Semester II SMP Swasta HKBP Sidorame Medan T.P. 2018/2019
(2019-08-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning dengan Metode Scaffolding Pada Materi Tekanan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Semester II SMP Swasta HKBP Sidorame Medan T.P. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN METODE OBSERVASI, DISKUSI DAN PRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK CAHAYA DI KELAS VIII SMP N 10 MEDAN T.A 2014/2015
(2015-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning dengan metode observasi, diskusi dan presentasi terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok cahaya dikelas VIII SMP N 10 Medan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI CAHAYA SMP SWASTA ERA UTAMA PANCUR BATU TP 2021/2022
(2022-02-14)Penelitian ini dengan judul Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Cahaya Kelas VIII SMP Swasta Era Utama Pancur Batu, bertujuan untuk mengetahui pengaruh model ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Gelombang Kelas VIII SMP Negeri 1 Lau Baleng TP 2019/2020
(2020-09-02)(2) Drs. Poltak Panjaitan, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar peserta didik pada materi gelombang kelas VIII SMP Negeri 1 Lau Baleng TP ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Pesawat Sederhana Kelas VIII Semester I Di SMP Negeri 37 T.P 2019/2020
(2019-08-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok pesawat sederhana di kelas VIII semester I SMP N 37 Medan T.P 2019/2020. Jenis ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik pada Materi Bangun Ruang di Kecamatan Delitua T.A 2020/2021
(2020-09-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik pada materi bangun ruang di Kecamatan Delitua T.A 2020/2021. Jenis ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN DI SMP NEGERI 2 PANGARIBUAN T. A. 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran di kelas VIII SMPN 2 Pangaribuan T. A. 2020/2021. ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI LINGKARAN DI SMP NEGERI 2 PANGARIBUAN T. A. 2021/2022
(2022-01-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran di kelas VIII SMPN 2 Pangaribuan T. A. 2020/2021. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Peserta didik Pada Materi Segitiga di Kelas VII SMP Swasta Bahalbatu, Siborongborong, Tapanuli Utara. T.P 2018/2019
(2018-09-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada materi segitiga di kelas VII SMP Swasta Bahalbatu, Siborongborong, ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Pada Materi Aljabar di Kelas VII SMP Negeri 1 Lawe Sigala-gala T.A. 2020/2021
(2020-09-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi aljabar di kelas VII SMP Negeri 1 Lawe Sigala-gala T.A. 2020/2021. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Bentuk Aljabar Kelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A 2022/2023
(2022-11-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi Bentuk Aljabar Kelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A. 2022/2023. Jenis ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Double Loop Problem Solving Terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 3 Pangaribuan Tahun Ajaran 2017/2018
(2017-08-11)Penelitian ini merupakan quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah adapengaruh model pembelajaran double loop problem solving terhadap kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa dalam pembelajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Examples Non Examples Berparadigma Humanistik terhadap Kemampuan Koneksi dan Kreativitas Matematika Peserta Didik pada Materi Luas Permukaan dan Volume Kubus dan Balok Kelas VIII SMP Negeri 1 Balige T.P. 2018/2019
(2019-09-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Examples Non Examples berparadigma Humanistik terhadap kemampuan koneksi dan kreativitas matematika peserta didik di kelas VIII SMP Negeri 1 Balige T.P ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Experiental Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Swasta Musyawarah Perbulan T.P. 2018/2019
(2018-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran experiental learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Swasta ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Experiental Learning Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) di Kelas VIII SMP Dharma Bakti Padang Bulan T.A. 2014/2015
(2015-03-30)Dalam proses pembelajaran, sangat penting pemilihan model pembelajaran yang tepat agar siswa dapat belajar efektif dan efisien. Seorang guru harus menguasai dan memilih model yang tepat sesuai dengan materi pembelajaran, ...