Browsing Pendidikan Matematika by Subject "Pemahaman Konsep"
Now showing items 1-13 of 13
-
Efektivitas metode Number Heads Together Dibanding Metode Learning Start With A Question Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Materi Segitiga Kelas VII SMP Tahun Ajaran 2014/2015
(2014-08-28)Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk: “Mengetahui efektivitas metode Number Heads Together dibanding dengan metode Learning Start With A Question terhadap pemahaman konsep matematika siswa pada ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Cooperative Learning tipe Think Pair Share(TPS) Terhadap Pemahaman Konsep dan Kreativitas Matematika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Medan T.P. 2018/2019
(2018-10-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Cooperative Learning tipe Think Pair Share (TPS) efektif Terhadap Pemahaman Konsep dan Kreativitas Matematika Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 5 Medan ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MICROLEARNING BERBANTU VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMPN 5 AIR PUTIH T.A. 2022/2023
(2022-11-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Microlearning berbantu video terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMPN5 Air Putih T.A. 2022/2023. Penelitian yang digunakan ... -
Pembelajaran Dengan Model Kooperatif Tipe Jigsaw I dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Siswa dalam Pemahaman Konsep Barisan dan Deret Aritmatika Di Kelas XI SMA Negeri 2 Doloksanggul T.P. 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model kooperatif tipe jigsaw 1 lebih baik dari pada model pendekatan ilmiah terhadap kemampuan siswa dalam pemahaman konsep barisan dan deret aritmatika ... -
Pengaruh Metode Guide Note Taking dan Metode Demonstrasi terhadap Pemahaman Konsep Pada Pokok Bahasan Lingkaran Di Kelas VII SMP HKBP belawan T.A 2016/2017
(2016-08-22)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh “Metode Guide Note Taking dan Metode Demonstrasi terhadap Pemahaman Konsep ”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP HKBP Belawan , sedangkan ... -
Pengaruh Metode Pembelajaran Survey, Question, Read, Recite, Review (SQ3R) yang didukung Teori Belajar Bruner terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika siswa pada Pokok Bahasan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 24 Medan Tahun Ajaran 2014/2015
(2015-08-26)Sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku, setiap matapelajaran, termasuk matematika, siswa diharapkan mampu mengakumulasi pengetahuan dan mencapai kompetensi, yakni perpaduan pengetahuan, sikap serta keterampilan yang ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis Peserta Didik di SMP Negeri 2 Siempatnempu Hulu T.P. 2017/2018
(2018-09-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap pemahaman konsep dan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi balok di kelas VIII SMP Negeri 2 Siempatnempu ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Advance Organizer Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMP Negeri 28 Medan
(2014-07-25)Penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan memberikan perlakuan pada kelompok sampel penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 28 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Sedangkan sampel ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DI KELAS VII SMP NEGERI 2 PANGURURAN
(2023-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi sistem persamaan linear satu variabel di kelas VII SMP Negeri ... -
PENGARUH MODEL THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING(TAPPS) DI DUKUNG TEORI BELAJAR JEROME BRUNER TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014
(2014-08-28)Sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku, setiap mata pelajaran, termasuk matematika, siswa diharapkan mampu mengakumulasi pengetahuan dan mencapai kompetensi, yakni perpaduan pengetahuan, sikap serta keterampilan ... -
: Pengaruh Model Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 3 Kabanjahe T.A. 2017/2018
(2017-09-14)Sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku, setiap mata pelajaran, termasuk matematika, siswa diharapkan mampu mengakumulasi pengetahuan dan mencapai kompetensi, yakni perpaduan pengetahuan, sikap serta keterampilan ... -
PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NOVICK PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP SWASTA MULIA PRATAMA MEDAN T.A. 2023/2024
(2023-12-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan pemahaman konsep dengan model pembelajaran novick pada materi kubus dan balok di kelas VIII SMP Swasta Mulia Pratama Medan T.A. 2023/2024. Jenis ... -
Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Komunikasi Matematika Peserta Didik Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Materi Ajar Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV)
(2018-08-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan komunikasi matematika peserta didik dengan menerapkan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) pada materi ...