Browsing Pendidikan Bahasa Indonesia by Title
Now showing items 421-440 of 491
-
Pengaruh Penggunaan Model Inside Outsid Circle (OIC) Terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Negosiasi Di Kelas X SMK Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020
(2020-03-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Inside Outside Circle (OIC) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMK Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Penelitian ini ... -
Pengaruh Penggunaan Model Inside Outside Circle (IOC)Terhadap Kemampuan Menulis Teks Editorial SiswaKelas XII SMA Negeri 1 Paranginan Tahun Pembelajaran2019/2020
(2019-09-23)PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiPengaruhPenggunaan Model Inside Outside Circle (IOC) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Editorial SiswaKelas XII SMA Negeri 1 ParanginanTahunPembelajaran 2019/2020. Penelitianinidilaksanakan ... -
Pengaruh Penggunaan Model Mind Mapping Terhadap KemampuanMenulis Teks Anekdot Pada Siswa KelasX SMA YAPIM Medan Tahun Pelajaran 2018/2019
(2018-09-27)meningkatkan kemampuan menulis teks anekdot pada siswa kelas X SMA YAPIM Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 dengan data sumber siswa kelas X IPA yang berjumlah 40 siswa. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen ... -
Pengaruh Penggunaan Model Open Ended Problem Terhadap Kemampuan Menulis Slogan dan Poster Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sidamanik Tahun Ajaran 2019/2020
(2019-10-07)Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sidamanik tahun pembelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 6 kelas dengan keseluruhan populasi kelas VIII yaitu 192 siswa. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 64 siswa ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT (PEMORELAHAN KONSEP) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NASKAH DRAMA MELALUI CERPEN YANG DIBACA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 21 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
(2019-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Concept Attainment (Pemerolehan Konsep) terhadap kemampuan Menulis Naskah Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMA Negeri 21 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE (KONSEP KALIMAT) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS XI SMA SWASTA GKPI PADANG BULAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
(2019-10-05)Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana scara etis, sistematis, dan kreatif dimana peserta didik menegembangkan potensi diri, kecerdasan, dan pendidikan merupakan hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pembelajaran ... -
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Cerpen di Kelas VIII SMP Negeri 24 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
(2020-03-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Cerpen di Kelas VIII SMP Negeri 24 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.”. Jumlah Populasi ... -
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Kelas VII SMP N 18 Medan.
(2024-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk pengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran tipe teams games tournament terhadap kemampuan menulis teks deskriptif siswa kelas VII SMP N 18 Medan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif ... -
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2018-09-18)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jumlah ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SOLE (SELF ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENT) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 POLLUNG KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN
(2023-12-14)Tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan model pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environment) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII Di SMPN 4 Pollung Kabupaten ... -
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan SiswaMenulis Teks Persuasi oleh Kelas VIII SMP Negeri 1 Saribudolok Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020”.
(2020-05-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Persuasi oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Saribudolok Semster Genap Tahaun ... -
Pengaruh Penggunaan Model Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Menulis Artikel Pada Siswa Kelas XII SMK Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Quantum Teaching terhadap kemampuan menulis Artikel Pada Siswa Kelas XII SMK Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan ... -
Pengaruh Penggunaan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2018-11-15)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jumlah ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SAVI TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS EKSPLANASI KELAS XI SMA YAPIM MEDAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2019/2020
(2019-08-15)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually (SAVI) memiliki kategori kurang Terhadap Kemampuan siswa menulis ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SELF DIRECTED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA FANTASI PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA iSISWA/I iKELAS iVII iSMP iNEGERI i37 iMEDAN i
(2023-11-29)Penelitian ini dilakukan Di SMP Negeri 37 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 37 Medan tahun ajaran 2023/2024 berjumlah 150 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SHOW NOT TELL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SIPOHOLON TAHUN PEMEBELAJARAN 2016/2017
(2016-08-15)Kurangnya kemampuan siswa di dalam Menulis teks berita didasarkan karena model Pembelajaran yang diberikan oleh guru tidak membuat siswa termotivasi dan kurang menarik perhatian siswa sehingga siswa merasa pembelajaran ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS POSTER OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 31 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model sinektik terhadap kemampuan menulis poster siswa kelas VIII SMP N 31 Medan T.P 2019/2020 dengan menerapkan model sinektik. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 31 ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL THINK-TALK-WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA-SISWI KELAS VIII SMP NEGERI 2 TANJUNG MORAWA
(2023-11-08)Bahasa merupakan lambang bunyi yang digunakan oleh semua orang atau masyarakat untuk berhubungan dengan identifikasi diri dalam bentuk percakapan yang baik, tingkah laku dan sopan santun yang baik. Oleh karena itu, penulis ... -
PENGARUH PENGGUNAAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DESKRIPTIF KELAS VII SMP SWASTA HKBP SIDORAME MEDAN 2023/2024
(2024-01-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pembelajaran berdeferensiasi terhadap keterampilan menulis teks deskriptif siswa kelas Vll SMP HKBP Sidorame Medan. Faktor yang mengakibatkan kemampuan menulis ... -
PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN MANUAL DEXTERITY ( KETANGKASAN MANUAL) DALAM PEMBELAJARAN MUSIKALISASI PUISI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LIMAPULUH TAHUN AJARAN 2019/2020
(2019-09-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Pendekatan Manual Dexterity ( Ketangkasan Manual ) Dalam Pembelajaran Musikalisasi Puisi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Lima Puluh Tahun Ajaran ...