Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan SiswaMenulis Teks Persuasi oleh Kelas VIII SMP Negeri 1 Saribudolok Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020”.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Persuasi oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Saribudolok Semster Genap Tahaun Ajaran 2019/2020 yang terdiri dari 7 kelas dengan keseluruhan populasi 240 siswa. Dari populasi ditetapkan tersebut ditetapkan sampel sebanyak 64 siswa dengan total dua kelas yang dipilih secara cluster sampling yaitu kelas VIII 3 dan kelas VIII 4. Tehnik pengumpulan data yang digunakan yait uuji normalitas menggunakan uji F, uji Homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji “t”.
Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menulis teks persuasi.