Search
Now showing items 1-10 of 10
Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) Diselingi Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019
(2019-10-10)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) Diselingi Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan ...
Penerapan Pendekatan Open Ended dengan Alat Peraga untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsepdan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik pada Materi Trigonometri Kelas X SMA N 1 Sunggal T.P. 2018/2019
(2019-09-13)
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang menjadi salah satu upaya guru dalam bentuk berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memperbaiki atau meningkatkan mutu pelajaran dikelas. Peneliti menggunakan ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw II Berbantu Alat Peraga Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas X SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2018/2019
(2019-09-17)
Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah siswa kelas X IPS-2 SMA Negeri 1 Sunggal. Adapun instrumen pengumpul data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah ...
PERBEDAAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERPARADIGMA HUMANISTIK DAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING BERPARADIGMA KEARIFAN LOKAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN T.P 2018/2019
(2019-09-13)
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan T.P 2018/2019. Dengan teknik cluster random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen ...
Efektifitas Model Pembelajaran Problem Based Instruction Berbantuan Bahan Ajar Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kreativitas Peserta Didik Di Kelas X SMK Maju Di Besitang T.P. 2018/2019
(2019-09-20)
seluruh siswa kelas X SMK. Dengan teknik simple random sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (X- TKJ). Instrumen yang digunakan adalah post-test dari hasil belajar yang telah dilakukan uji validasi instrumen ...
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Berbantu Software Matematika terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Balok Di Kelas VIII SMP Negeri 2 Siempatnempu Kanopan Sidikalang T.A. 2018/2019
(2019-09-16)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) berbantu software matematika terhadap kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematis siswa ...
Pengaruh Model Pencapaian Konsep Dengan Penekanan Teori Bruner Terhadap Kemampuan Komunikasi Dan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Di Kelas XI SMA Parulian 1 Medan
(2019-09-22)
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Pencapaian konsep dengan penekanan teori Bruner terhadap kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah ...
Penerapan Model Project Based Learning Untuk Meningkatkan Pemecahan Masalah pada Materi Bilangan Bulat di SMP Negeri 23 Medan Kelas VII T.P.2018/2019
(2019-09-16)
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang menjadi salah satu upaya guru dalam bentuk berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memperbaiki atau meningkatkan mutu pelajaran di kelas. Peneliti menggunakan ...
Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing dibantu Alat Peraga Terhadap Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik pada Materi Trigonometri di Kelas X SMA Negeri 1 Tigabinanga
(2019-09-10)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran model pembelajaran Snowball Throwing dibantu alat peraga terhadap pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan ...
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING (SFE) DENGAN PENDEKATAN ILMIAH TERHADAP MINAT DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL DI KELAS VII SMP NEGERI 2 SIMPANG EMPAT T.P. 2019/2020
(2019-09-09)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Facilitator and Explaining(SFE) dengan pendekatan ilmiah terhadap minat dan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi ...