• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Matematika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) Diselingi Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019

    Thumbnail
    View/Open
    Nuryanti Tampubolon.pdf (274.4Kb)
    Date
    2019-10-10
    Author
    Tampubolon, Nuryanti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) Diselingi Motivasi terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII yang terdiri dari 7 kelas dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VIII-3 dengan jumlah peserta didik 30 sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) diselingi motivasi terhadap kemampuan pemecahan masalah diperoleh persamaan regresi sederhana ̂ . Hasil perhitungan uji keberartian koefisien korelasi diperoleh thitung > ttabel atau 3,7612 > 2,05 ini berarti ada hubungan yang kuat pada strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) diselingi motivasi terhadap kemampuan pemecahan masalah. Hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh = 43,84% ini berarti strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) diselingi motivasi mempunyai pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah sebesar 43,84%. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe Giving Question And Getting Answer (GQGA) diselingi motivasi terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangaribuan T.P. 2018/2019. Sehingga dapat diterapkan menjadi alternatif pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/3301
    Collections
    • Pendidikan Matematika [674]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback