Browsing Pendidikan Matematika by Title
Now showing items 201-220 of 626
-
Pembelajaran Dengan Pemecahan Masalah Dalam Model Kooperatif Team Assisted Individualization dan Pendekatan Ilmiah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Materi Perbandingan Trigonometri Pada Segitiga Siku-Siku di Kelas X SMA N 1 Sipoholon TP 2018/2019
(2019-09-17)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan pemecahan masalah dalam model kooperatif team assisted individualization lebih baik daripada pendekatan ilmiah terhadap kemampuan pemecahan masalah ... -
PendekatanMatematikaRealistikdibantuAlatPeragaterhadapKemampuanPemecahanMasalahdanKemampuan KomunikasiMatematikaSiswapadaPokokBahasanBilanganPecahan diKelas VII SMP Negeri 1 MuaraTahunAjaran 2016/2017
(2017-07-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatanpendekatanmatematikarealistikdibantualatperagaterhadapkemampuanpemecahanmasalahdankomunikasimatematikasiswapadapokokbahasanbilanganpecahan di kelas ... -
PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN PADA PT. BANK SUMUT KCP SEI SIKAMBING MEDAN
(2023-08-25)Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah PT. Bank Sumut KCP Sei Sikambing Medan telah menerapkan akuntansi pertanggungjawaban dengan baik untuk penilaian biaya operasional secara memadai. Metode penelitian yang ... -
PENERAPAN METODE DEBAT DAN METODE COOPERATIVE SCRIPT DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA POKOK BAHASANPECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 SILIMA PUNGGA-PUNGGA
(2016-09-22)Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiapakahpenggunaanmetode debat dan metode cooperative script meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswakelas VII SMPNegeri 1 Silima Pungga-Pungga. Jenis penelitian ini adalah ... -
PENERAPAN METODE GALLERY WALK BERBANTUAN LKS DAN MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV DI KELAS X SMAN 1 BANDAR PERDAGANGAN T.A 2016/2017
(2017-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017. Jenis ... -
Penerapan Metode Gallery Walk Berbantuan LKS dan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi SPLDV Di Kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017
(2017-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pembelajaran Gallery Walk dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas X SMAN 1 Bandar Perdagangan T.A 2016/2017. Jenis ... -
Penerapan Metode Pembelajaran IMPROVE untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Negeri 24 Medan Tahun Ajaran 2014 / 2015
(2015-08-26)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode pembelajaran IMPROVE dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah matematika. Subjek dalam ... -
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DIKELAS VIII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN T.A 2018/2019
(2018-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Penerapan Metode Pembelajaran Penemuan Terbimbing dapat Meningkatkan Pemecahan Masalah Matematika pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabeldi Kelas VIII SMP Negeri 3 ... -
PENERAPAN METODE STOP THINK DO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SMP KATOLIK MARIANA MEDAN T.A. 2013/2014
(2014-06-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa setelah diberikan pengajaran dengan menggunakan metode Stop Think Do pada pokok bahasan kubus dan balok di kelas VIII SMP ... -
PENERAPAN METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP ROMALBEST MEDAN T.A.2018/2019
(2019-09-11)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII-1 SMP ROMALBEST MEDAN yang berjumlah 32 orang. Instrumen yang digunakan adalah tes dan observasi. ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PENCAPAIAN KOMPETENSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA POKOK BAHASAN ALJABAR di SMP MADYA UTAMA MEDAN T. A 2014/2015
(2014-08-12)Masalah yang terdapat dalam skripsi ini adalah rendahnya tingkat kemampuan kognitif matematika siswa. Kemampuan kognitif matematika ini meliputi kemampuan memahami masalah, merencanakan masalah, melaksanakan masalah, dan ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI POLA BILANGAN KELAS VIII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN T.P 2021/2022
(2022-01-10)Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dalam pembelajaran daring pada materi pola bilangan kelas VIII SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan T.P 2021/2022. Penelitian ... -
Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Koneksi dan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Ajar Statistika Kelas XI SMA Negeri 1 Sosorgadong T.P 2017/2018
(2018-02-13)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya peningkatan terhadap kemampuan koneksidan komunikasi siswa melalui model pembelajaran matematika contextual teaching and learning (CTL) pada materi ajar ... -
Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning(CTL) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Persegi Dan Persegi Panjang Di Kelas VII SMP Methodist 12 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.
(2018-08-05)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika dengan model pembelajaran contextual teaching and learning pada submateri Persegi dan Persegi Panjang di kelas VII SMP ... -
Penerapan Model Pembelajaran Hypnoteaching untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan masalah Matematika Siswa dengan Bantuan Alat Peraga pada Kelas VIII SMPN 2 Percut Sei Tuan T.A. 2015/2016
(2016-08-11)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan di kelas dengan pengamatan dan melakukan refleksi sebagai bahan dasar untuk rancangan pebelajaran berikutnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian ... -
Penerapan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Dengan Bantuan Alat Peraga Untuk Meningkatkan Minat dan Motivasi Peserta Didik Pada Materi Kubus dan Balok Kelas VIII SMP Negeri 23 Medan T.P 2018/2019
(2019-08-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan minat dan motivasi peserta didik dan untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran investigasi kelompok dengan bantuan alat peraga dapat ... -
Penerapan model pembelajaran Joyfull Learning dengan pendekatan bermain diluar kelas untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa pada pokok bahasan bilangan bulat di kelas VII SMP Negeri 2 Tapian Nauli T.A 2014/2015
(2015-08-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika dengan model dan Untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika dengan Penerapan model ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Muara pada Pokok Bahasan Aritmatika Sosial Tahun Ajaran 2014/2015
(2014-09-22)Permasalahan penelitian ini adalah “ rendahnya kemampuan komunikasi matematika siswa kelas VII SMP Negeri 2 Muara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw II Berbantu Alat Peraga Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Di Kelas X SMA Negeri 1 Sunggal T.P 2018/2019
(2019-09-17)Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah siswa kelas X IPS-2 SMA Negeri 1 Sunggal. Adapun instrumen pengumpul data dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah ... -
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together(NHT) Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan PemecahanMasalah Matematika Peserta Didik pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VIII SMP Negeri 2Sipahutar T.P. 2018/2019
(2018-09-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatkankemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik pada materi SistemPersamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) kelas VIII SMP Negeri 2 Sipahutar T.P.2018/2019 ...