Browsing Manajemen by Title
Now showing items 158-177 of 1017
-
MENGINVESTIGASI PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DARI "BIG FIVE PERSONALITY" DI PLATFORM E-COMMERCE: PERAN MODERASI TEKANAN WAKTU DAN EMOSI
(2023-06-12)Banyak penelitian sebelumnya yang meneliti tentang perilaku pembelian impulsif namun menggunakan konstruk yang berbeda-beda dan belum ada yang menggunakan time pressure dan emotions sebagai moderasi. Penelitian ini bertujuan ... -
MENGINVESTIGASI PERILAKU TRANSAKSIONAL DAN NON- TRANSAKSIONAL: PERANAN TRUST TRANSFER DI LIVE STREAMING
(2023-06-05)Aplikasi untuk transmisi video secara waktu nyata melalui internet dan media sosial bukanlah hal baru, akan tetapi fitur live streaming menjadi fenomena baru yang populer. Live streaming menawarkan interaksi manusia secara ... -
MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP UANG KULIAH MENGGUNAKAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS AND CUSTOMER SATISFACTION INDEX
(2024-04-18)Mahasiswa dalam mengikuti dan memanfaatkan hasil pendidikan tingginya akan dibebani oleh biaya pendidikan. Adapula perasaan puas dan tidak puas mahasiswa terhadap ketetapan uang kuliah, hal tersebut diperlukan pemahaman ... -
Mengungkap Konfigurasi dari Gaya Komunikasi YouTuber Terhadap Minat Pembelian: Sebuah pendekatan Asimetris di YouTube Product Review
(2023-06-05)YouTube adalah salah satu platform yang banyak diminati dan terkenal untuk orang-orang berinteraksi berbagi informasi. Penelitian ini berusaha menyingkap konfigurasi dari gaya komunikasi YouTuber pada outcome niat beli ... -
MENGUNGKAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIVE DI PLATFORM E-COMMERCE: PERAN CONSUMER VALUE
(2023-05-25)Berbagai penelitian yang menganalisis terkait perilaku pembelian impulsive, penelitian sebelumnya menganalisis nilai belanja hedonic yang mempengaruhi pembelian impulsive di platform e-commerce. Adapun faktor yang membentuk ... -
Mengungkap Perilaku Stickiness Konsumen Melalui Trust Transfer di Live Streaming: Sebuah Perspektif Social- Technical di Social Commerce
(2023-06-16)Perkembangan teknologi saat ini menjadi populer di media sosial yang banyak diminati saat live streaming commerce yang memiliki banyak fitur menarik yang berbeda-beda. Para penelitian sebelumnya mengkaji keterikatan ... -
MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN DI LIVE STREAMING TIKTOK DALAM MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN: PERANAN PERSPEKTIF SOCIAL-TECHNICAL
(2023-12-14)Pendahuluan: Live streaming merupakan hiburan multimedia interaktif online yang dengan cepat mendapatkan popularitasnya di seluruh dunia Dengan Penggunaannya yang efektif dan memudahkan banyak orang untuk melakukanstreaming ... -
MENUMBUHKAN HUBUNGAN INTERAKSI PARASOCIAL DENGAN STREAMERS MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN: PERANAN TRANSFER KEPERCAYAAN DI LIVE STREAMING
(2023-06-13)Kemajuan teknologi informasi saat ini mendukung para penjual online untuk mempresentasikan produknya dengan cara baru yaitu live streaming. Peneliti sebelumnya telah meneliti bagaimana konsumen dapat mengembangkan perasaan ... -
“ PEGARUH MODAL USAHA DAN KARAKTERISTIK WIRAUSAHA TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM (Studi Kasus Di Kecamatan Medan Denai)”
(2022-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal usaha dan karakteristik wirausaha terhadap perkembangan UMKM di Kecamatan Medan Denai. Dengan jumlah responden sebanyak 98 responden. Jenis penelitian yang digunakan ... -
PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE
(2022-05-28)Dalam sebuah pemasran suatu produk, baik barang mapun jasa tidak terlepas dari adanya suatu komunikasi antara pemasar dan konsumen. Tidak hanya lewat mulut ke mulut, komunikasi bisa dilakukan secara online. Dengan menggunakan ... -
PENGARUH BIG FIVE PERSONALITY TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT.MATAHARI DEPARTMENT STORE (MDS) MEDAN MALL
(2023-11-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh Big Five Personality terhadap Kepuasan Kerja Karyawan PT. Matahari Department Store Medan Mall. Subjek penelitian ini adalah karyawan yang berjumlah 80 orang dengan ... -
PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA E-MONEY (STUDI KASUS PADA PENGGUNA T-CASH DI KOTA MEDAN)
(2019-09-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh E-Service Quality Terhadap Kepuasan Pengguna E-Money (Studi Kasus Pada Pengguna T-Cash Di Kota Medan) dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling besar ... -
PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA E-MONEY.(STUDI KASUS PADA PENGGUNA OVO DI KOTA MEDAN)
(2021-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap kepuasan pengguna e-money (studi kasus pada pengguna ovo di kota Medan). Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden dengan teknik ... -
PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM (KSP) CU MAKMUR BERSAMA TEBING TINGGI
(2024-01-17)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada KSP CU Makmur Bersama Tebing Tinggi.Jenis penelitian ini merupakan kuantitatif.Berdasarkan uji regresi ... -
PENGARUH GRATIS ONGKOS KIRIM DAN FLASH SALE TERHADAP MINAT BELI PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI KOTA MEDAN
(2023-11-02)Shopee sebagai marketplace telah membuka banyak peluang usaha yang dapat dijadikan secara online. Sehiingga shopee bisa menjadi marketplace terbesar di Indonesia. Shopee lebih banyak diakses oleh kalangan muda termasuk ... -
PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN TEH BOTOL SOSRO ( STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN )
(2018-09-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Pembelian Teh Botol Sosro di Universitas HKBP Nommensen Medan dan untuk mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh ... -
PENGARUH INSENTIF TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA PT. PRIORITAS RAKYAT SEJAHTERA (PRS) MULTIFINANCE MEDAN
(2018-02-14)Menyadari pentingnya peran sumber daya manusia di dalam sebuah perusahaan, maka setiap instansi harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan karyawannya. Dengan terpenuhinya segala kebutuhan karyawannya, maka semangat ... -
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT PADA APLIKASI TRAVELOKA DI KOTA MEDAN
(2024-05-31)Saat ini teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang dengan pesat. memasuki era globalisasi ini, remaja merupakan kalangan yang sering menggunakan media internet khusunya media sosial sebagai sarana untuk mencari ... -
PENGARUH KONTEN PEMASARAN DAN GAYA HIDUP BELANJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIA PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA MEDAN
(2024-01-16)Pendahuluan: Shopee merupakan salah satu ritel online terbesar di Indonesia yang melakukan penjualan dan pembelian berbasis digital PT. Shopee menjadi salah satu aplikasi yang banyak diminati konsumen yang mengusung model ... -
Pengaruh Kreativitas Dan Kebijakan Pemerintah Terhadap Kinerja Usaha (Studi Empiris Umkm Tenun Ulos Di Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara)
(2021-10-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengalisis pegaruh kreativitas dan kebijakan pemerintah terhadap kinerja usaha pada UMKM tenun Ulos dikecamatan Tarutung Kab Tapanuli Utara. Jumlah sampel dalam ...