• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN DI LIVE STREAMING TIKTOK DALAM MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN: PERANAN PERSPEKTIF SOCIAL-TECHNICAL

    Thumbnail
    View/Open
    SUSI LUBIS.pdf (268.8Kb)
    Date
    2023-12-14
    Author
    LUBIS, SUSI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Live streaming merupakan hiburan multimedia interaktif online yang dengan cepat mendapatkan popularitasnya di seluruh dunia Dengan Penggunaannya yang efektif dan memudahkan banyak orang untuk melakukanstreaming untuk hiburan dan komunikasi,bahkan untuk mempromosikan produk pada layanan live streaming dan didukung oleh perkembangan teknologi informasi yang menggunakan streaming langsung sebagai alat pemasaran dengan membuat promosi produk dalam live streaming, dan telah menjadi bentuk penjualan baru,yang menghubungkan streamer dan konsumen dalam perilaku pembelian. Rumusan Masalah:( 1).Apakah interactivity streamer berpengaruh terhadap transfer kepercayaan di live streaming tiktok ?(2).Apakah visualization streamer berpengaruh terhadap transfer kepercayaan di live straming tiktok?( 3)Apakah entertaiment yang diberikan streamer berpengaruh terhadap transfer kepercayaan di live streaming tiktok ? (4).Apakah personalization streamer berpengaruh terhadap terbentuknya transfer kepercayaan di live streaming tiktok ? (5)Apakah trust transfer berpengaruh terhadap kepercayaan streamer di live streaming tiktok ? (6) Apakah trust transfer berpengaruh terhadap kepercayaan produk di live streaming tiktok ? (7) Apakah trust in streamer berpengaruh terhadap kepercayaan produk di live streaming tiktok ? (8) Apakah trust in streamer berpengaruh terhadap niat beli konsumen di live streaming tiktok ? (9) Apakah trust in product berpengaruh terhadap niat beli konsumen di live streaming tiktok. Tujuan: penelitian ini bertujuan menganalisis bagaimana meningkatkan kepercayaan konsumen di Tiktok live streaming melalui perspektif social-technical. Konstruk yang digunakan adalah social technical terhadap trust terdiri dari (Interactivity, visualization, entertaiment, personalization), Trust tranfer terdiri dari (Trust in streamer dan trust in product), dan purchase intention. Metode: Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS 4.0 dengan menguji 240 responden pengguna TikTok live streaming. Hasil :penelitian menunjukkan bahwa Interactivity, visualization, entertaiment, personalization berpengaruh secara signifikan dalam mendorong kepercayaan konsumen, sementara Trust in streamer dan Trust in product berpengaruh secara signifikan dalam mendorong niat beli konsumen.Penelitian ini juga memberikan konstribusi teoritis dan praktis, sehingga bermanfaat bagi para streamer penjual dalam meningkatkan niat perilaku konsumen di Tiktok live streaming.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9806
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback