Show simple item record

dc.contributor.authorLUBIS, SUSI
dc.date.accessioned2023-12-14T05:19:03Z
dc.date.available2023-12-14T05:19:03Z
dc.date.issued2023-12-14
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9806
dc.description.abstractPendahuluan: Live streaming merupakan hiburan multimedia interaktif online yang dengan cepat mendapatkan popularitasnya di seluruh dunia Dengan Penggunaannya yang efektif dan memudahkan banyak orang untuk melakukanstreaming untuk hiburan dan komunikasi,bahkan untuk mempromosikan produk pada layanan live streaming dan didukung oleh perkembangan teknologi informasi yang menggunakan streaming langsung sebagai alat pemasaran dengan membuat promosi produk dalam live streaming, dan telah menjadi bentuk penjualan baru,yang menghubungkan streamer dan konsumen dalam perilaku pembelian. Rumusan Masalah:( 1).Apakah interactivity streamer berpengaruh terhadap transfer kepercayaan di live streaming tiktok ?(2).Apakah visualization streamer berpengaruh terhadap transfer kepercayaan di live straming tiktok?( 3)Apakah entertaiment yang diberikan streamer berpengaruh terhadap transfer kepercayaan di live streaming tiktok ? (4).Apakah personalization streamer berpengaruh terhadap terbentuknya transfer kepercayaan di live streaming tiktok ? (5)Apakah trust transfer berpengaruh terhadap kepercayaan streamer di live streaming tiktok ? (6) Apakah trust transfer berpengaruh terhadap kepercayaan produk di live streaming tiktok ? (7) Apakah trust in streamer berpengaruh terhadap kepercayaan produk di live streaming tiktok ? (8) Apakah trust in streamer berpengaruh terhadap niat beli konsumen di live streaming tiktok ? (9) Apakah trust in product berpengaruh terhadap niat beli konsumen di live streaming tiktok. Tujuan: penelitian ini bertujuan menganalisis bagaimana meningkatkan kepercayaan konsumen di Tiktok live streaming melalui perspektif social-technical. Konstruk yang digunakan adalah social technical terhadap trust terdiri dari (Interactivity, visualization, entertaiment, personalization), Trust tranfer terdiri dari (Trust in streamer dan trust in product), dan purchase intention. Metode: Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS 4.0 dengan menguji 240 responden pengguna TikTok live streaming. Hasil :penelitian menunjukkan bahwa Interactivity, visualization, entertaiment, personalization berpengaruh secara signifikan dalam mendorong kepercayaan konsumen, sementara Trust in streamer dan Trust in product berpengaruh secara signifikan dalam mendorong niat beli konsumen.Penelitian ini juga memberikan konstribusi teoritis dan praktis, sehingga bermanfaat bagi para streamer penjual dalam meningkatkan niat perilaku konsumen di Tiktok live streaming.en_US
dc.subjectLive Streaming,en_US
dc.subjectsocial technical,en_US
dc.subjectNiat beli,en_US
dc.subjectKepercayaan Konsumen,en_US
dc.titleMENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN DI LIVE STREAMING TIKTOK DALAM MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN: PERANAN PERSPEKTIF SOCIAL-TECHNICALen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record