• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH GRATIS ONGKOS KIRIM DAN FLASH SALE TERHADAP MINAT BELI PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    BERNAT MARTUA ARITONANG.pdf (361.6Kb)
    Date
    2023-11-02
    Author
    ARITONANG, BERNAT MARTUA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Shopee sebagai marketplace telah membuka banyak peluang usaha yang dapat dijadikan secara online. Sehiingga shopee bisa menjadi marketplace terbesar di Indonesia. Shopee lebih banyak diakses oleh kalangan muda termasuk mahasiswa, kebutuhan mahasiswa yang semakin lama semakin beragam entah itu memang karna kebutuhan akan produk atau hanya keinginan untuk memiliki suatu produk tersebut Tujuan dari Penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Gratis Ongkos Kirim Dan Flash Sale terhadap Minat Beli pada aplikasi Shopee di Kota Medan. Tehnik yang digunakan Sampel jenuh non-probability sampling dengan jumlah sampel 120 responden. Untuk menganalis hasil penelitian ini digunakan uji regresi linear berganda yaitu Y =4.985, + 0,0405X1+ 0,432 X2 yang menunjukkan bahwa variabel Gratis Ongkos Kirim dan Flash Sale berpengaruh positif terhadap Minat Beli. Dari hasil uji variabel Gratis Ongkos Kirim yaitu (nilai thitung> nilai ttabel) (6.587 > 1,980) Berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Dan variabel Flash Sale yaitu (nilai thitung> nilai ttabel) (6.191 > 1,980) Berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0.000 < alpha 0.05 yang artinya Gratis Ongkos Kirim dan Flash Sale secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Hasil analisis data menunjukkan nilai adjusted R square sebesar 0.547 yang artinya variabel Gratis Ongkos Kirim dan Flash Sale berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 54,7% dan sisanya 46,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Promosi Gratis ongkos kirim berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada pengguna aplikasi shopee di Kota Medan. Flash sale berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada pengguna aplikasi shopee di Kota Medan.Promo Gratis Ogkos Kirim dan Flash Sale berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pada pengguna aplikasi shopee di Kota Medan
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9584
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback