Browsing by Title
Now showing items 7576-7595 of 10619
-
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE (KONSEP KALIMAT) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN PADA SISWA KELAS XI SMA SWASTA GKPI PADANG BULAN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
(2019-10-05)Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana scara etis, sistematis, dan kreatif dimana peserta didik menegembangkan potensi diri, kecerdasan, dan pendidikan merupakan hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pembelajaran ... -
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Cerpen di Kelas VIII SMP Negeri 24 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
(2020-03-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Kemampuan Menulis Teks Ulasan Cerpen di Kelas VIII SMP Negeri 24 Medan Tahun Ajaran 2019/2020.”. Jumlah Populasi ... -
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Terhadap Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Kelas VII SMP N 18 Medan.
(2024-05-17)Penelitian ini bertujuan untuk pengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran tipe teams games tournament terhadap kemampuan menulis teks deskriptif siswa kelas VII SMP N 18 Medan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif ... -
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2018-09-18)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jumlah ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SOLE (SELF ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENT) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 POLLUNG KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN
(2023-12-14)Tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan model pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environment) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII Di SMPN 4 Pollung Kabupaten ... -
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan SiswaMenulis Teks Persuasi oleh Kelas VIII SMP Negeri 1 Saribudolok Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020”.
(2020-05-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Kemampuan Siswa Menulis Teks Persuasi oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Saribudolok Semster Genap Tahaun ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-PAIR AND SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA KONSEP PRMINTAAN DAN PENAWARAN SMA NEGERI 10 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019
(2019-09-20)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Pengunaan model pembelajaran think-pair and share (x) terhadap hasil belajar siswa (y), dimna penelitian ini dilakukan pada semester genap di SMA NEGERI 10 ... -
Pengaruh Penggunaan Model Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Menulis Artikel Pada Siswa Kelas XII SMK Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Quantum Teaching terhadap kemampuan menulis Artikel Pada Siswa Kelas XII SMK Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan ... -
Pengaruh Penggunaan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019
(2018-11-15)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2018/2019. Jumlah ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SAVI TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENULIS TEKS EKSPLANASI KELAS XI SMA YAPIM MEDAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2019/2020
(2019-08-15)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectually (SAVI) memiliki kategori kurang Terhadap Kemampuan siswa menulis ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SELF DIRECTED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA FANTASI PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA iSISWA/I iKELAS iVII iSMP iNEGERI i37 iMEDAN i
(2023-11-29)Penelitian ini dilakukan Di SMP Negeri 37 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 37 Medan tahun ajaran 2023/2024 berjumlah 150 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan berdasarkan ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SHOW NOT TELL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SIPOHOLON TAHUN PEMEBELAJARAN 2016/2017
(2016-08-15)Kurangnya kemampuan siswa di dalam Menulis teks berita didasarkan karena model Pembelajaran yang diberikan oleh guru tidak membuat siswa termotivasi dan kurang menarik perhatian siswa sehingga siswa merasa pembelajaran ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS POSTER OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 31 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020
(2019-09-20)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model sinektik terhadap kemampuan menulis poster siswa kelas VIII SMP N 31 Medan T.P 2019/2020 dengan menerapkan model sinektik. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 31 ... -
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL THINK-TALK-WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA-SISWI KELAS VIII SMP NEGERI 2 TANJUNG MORAWA
(2023-11-08)Bahasa merupakan lambang bunyi yang digunakan oleh semua orang atau masyarakat untuk berhubungan dengan identifikasi diri dalam bentuk percakapan yang baik, tingkah laku dan sopan santun yang baik. Oleh karena itu, penulis ... -
PENGARUH PENGGUNAAN PECAHAN KERAMIK SEBAGAI PENGGANTI AGREGAT KASAR PADA BETON NORMAL ( DENGAN MENGGUNAKAN AGREGAT KASAR BATU GULI ) ( STUDI EKSPERIMENTAL )
(2021-12-10)Penggunaan pecahan keramik pada beton Normal merupakan langkah untuk mengoptimalkan pemanfaatan bahan limbah guna untuk menggantikan sebagia bahan pengisi atau agregat kasar pada campuran beton. Penelitian ini dimaksudkan ...