• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SHOW NOT TELL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SIPOHOLON TAHUN PEMEBELAJARAN 2016/2017

    Thumbnail
    View/Open
    Evi Yerina Nainggolan.pdf (292.6Kb)
    Date
    2016-08-15
    Author
    Nainggolan, Evi Yerina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kurangnya kemampuan siswa di dalam Menulis teks berita didasarkan karena model Pembelajaran yang diberikan oleh guru tidak membuat siswa termotivasi dan kurang menarik perhatian siswa sehingga siswa merasa pembelajaran menulis membosankan. Terkadang siswa juga kesulitan didalam menentukan unsur-unsur yang terdapat dalam berita sehingga model show not tell ini bisa membuat siswa menjadi termotivasi di dalam menulis dan membuat pembelajran menjadi menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model show not tell terhadapat kemampuan menulis teks berita oleh siswa kelas XI SMA Negeri I Sipoholon Tahun Pembelajaran 2016/2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa yang dipolih secara randon sampling. Metode yang digunakan dalam peneliatian ini adalah metode eskperimen, dengan desain One Group Pretest-Postest Design dan Istrumen penelitiannya adalah menulis teks berita yang berbentuk penugasan. Pengujian terpenaruh model Show Not Tell Terhadap Kemampuan Mulis Teks fBerita dengan menggunakan uji "t"
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/420
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback