Browsing Ekonomi by Title
Now showing items 1303-1322 of 2796
-
PENGARUH BEBAN OPERASIONAL TERHADAP LABA USAHA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021
(2023-11-09)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh beban operasional terhadap laba usaha pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021. Variabel independen ... -
PENGARUH BIAYA KUALITAS TERHADAP PRODUK RUSAK (CACAT)
(2020-03-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya kualitas terhadap produk rusak pada PT Rubber Hock Lie. Variabel dalam penelitian ini adalah biaya kualitas yang meliputi Biaya pencegahan (X1) dan Biaya penilaian ... -
PENGARUH BIAYA OPERASIONAL DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI SUB SEKTOR FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016 – 2019)
(2022-01-27)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya operasional dan volume penjualan terhadap laba bersih (studi kasus pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi sub sektor farmasi yang terdaftar di ... -
PENGARUH BIAYA PEMELIHARAAN AKTIVA TETAP TERHADAP LABA PERUSAHAAN PADA PT. SOCFINDO MEDAN
(2020-03-08)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan seberapa besar tingkat perubahan biaya pemeliharaan aktiva tetap pada laba perusahaan PT. Socfindo Medan. Rumusan masalah penelitian adalah bagaimana tingkat ... -
PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP LABA BERSIH
(2023-11-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya produksi dan biaya operasional terhadap laba bersih. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar ... -
PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN BIAYA OPERASIONAL TERHADAP LABA BERSIH PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2016-2019
(2022-05-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Biaya Produksi dan Biaya Operasional terhadap laba bersih secara parsial dan simultan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) ... -
PENGARUH BIAYA PRODUKSI DAN HARGA JUAL TERHADAP LABA PADA PT. TOBA PULP LESTARI, TBK PORSEA PERIODE 2009-2018
(2020-08-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu Biaya Produksi (X1) dan Harga Jual (X2) terhadap variabel dependen yaitu Laba (Y) pada PT. Toba Pulp Lestari, Tbk Porsea periode 2009-2018. ... -
PENGARUH BIAYA PRODUKSI TERHADAP LABA BERSIH PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2022
(2023-11-22)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh biaya produksi terhadap laba bersih pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019 -2022. Namun pada penelitian ini biaya produksi ... -
PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN HARGA JUAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN PUPUK PADA CV. UTAMA KARYA TANI MEDAN
(2017-03-15)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya promosi dan harga jual terhadap volume penjualan pupuk pada CV Utama Karya Tani Medan, dalam penelitian ini data yang digunakan dimulai dari tahun 2015-2016 (2 Tahun). ... -
PENGARUH BINTANG IKLAN SEBAGAI ENDORSER ONLINE SHOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA
(2020-05-21)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bintang Iklan Sebagai Celebrity Endorser Online Shop Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan ... -
PENGARUH BOPO, CAR, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2022
(2024-04-18)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh BOPO, CAR dan Kepemilikan Institusional terhadap kinerja Perusahaan (ROA) yang terdaftar di BEI periode 2020-2022. Analisis data yang dilakukan dengan ... -
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK BODY LOTION SCARLETT DI KOTA MEDAN
(2022-12-01)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador dan citra merek terhadap minat beli konsumen produk body lotion Scarlett di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini ... -
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KEMBALI PRODUK MIE SIAP SAJI KOREAN SPICY DI KOTA MEDAN
(2023-11-16)Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan secara online melalui google formulir. Rumusan Masalah : (1) Bagaimanakah pengaruh brand ambassadorsecara ... -
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MEREK IMPLORA PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN
(2023-11-28)Di Era sekarang ini, Perempuan selalu dituntut untuk berpenampilan cantik dan menarik, tuntutan ini secara tidak langsung membuat industri kosmetik terus meningkat. Salah satu produk kecantikan yang kini tengah ramai ... -
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN)
(2022-11-29)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menaganalisis “PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN)”. Metode pendekatan dalam ... -
PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND LOYALTY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN VARIABEL MODERASI KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA PRODUK ORIFLAME DI KOTA MEDAN
(2022-12-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Brand Awareness dan Brand Loyalty Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Variabel Moderasi Kepuasan Konsumen pengguna Produk Oriflame di Kota Medan. Metode ... -
PENGARUH BRAND IMAGE (CITRA MEREK) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas HKBP Nommensen Medan Angkatan 2018)
(2023-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare MS Glow pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan Angkatan 2018. Data pada penelitian ... -
PENGARUH BRAND IMAGE DAN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPOO PANTENE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan)
(2022-11-14)Keputusan pembelian merupakan salah satu faktor yang cukup penting dalam pengembangan suatu perusahaan. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh banyak faktor dan salah satunya brand image dan advertising. Tujuan dari penelitian ... -
PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH (SURVEI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)
(2021-12-15)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Image dan Brand Ambassador terhadap Minat Beli pada mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas HKBP Nommensen Medan ...